Breaking News:

Video

VIDEO Nasir Djamil Buka Turnamen NJ Youth Soccer Festival di Stadion Langsa

Nasir Djamil membuka turnamen NJ Youth Soccer Festival yang diikuti 24 klub SSB U-12 asal Aceh dan Sumut di Stadion Langsa, Minggu (29/05/2022) pagi.

Penulis: Zubir | Editor: Yuhendra Saputra

Laporan Zubir | Langsa

SERAMBINEWS.COM, LANGSA - Anggota DPR RI, Nasir Djamil membuka turnamen NJ Youth Soccer Festival yang diikuti 24 klub SSB U-12 asal Aceh dan Sumut di Stadion Langsa, Minggu (29/05/2022) pagi.

Pembukaan turnamen ditandai dengan pelepasan balon oleh Nasir Djamil yang disaksikan Wakil Wali Kota Langsa, Marzuki Hamid, Dandim 0104/Atim Letkol Inf Agus Al Fauzi, Wakapolres Langsa Kompol Ichsan, Ketua Barsabnas Hasan Basri dan lainnya.

Anggota DPR RI Dapil II Aceh ini menyampaikan, turnamen bola kaki khusus untuk anak usia 11-12 tahun ini nantinya akan terus digelar setiap tiga bulan sekali.

Nasir Djamil berharap melalui turnamen ini nantinya akan muncul bibit-bibit sepak bola handal di Aceh.

Selain itu, anak-anak sejak dini harus terus latih untuk menanamkan nilai-nilai tinggi sportifitas.

Wakil Wali Kota, Marzuki Hamid menyampaikan, Pemko Langsa sangat mendukung dan mengapresiasi turnamen yang difasilitasi oleh Nasir Djamil ini.

Turnamen ini sekalian menjadi ajang pencarian bakat bagi anak kelahiran tahun 2010 - 2011.

Ia berharap kegiatan ini bisa dilaksanakan berkesinambungan untuk terus mendapatkan generasi muda sepak bola yang berbakat.

Ketua Barisan Sahabat Nasir Djamil (Barsabnas) Langsa, Hasan Basri selaku penyelenggara menyebutkan, setiap club mendapatkan bantuan uang transportasi senilai Rp 500.000 dan turnamen ini digelar sehari penuh.

Juara I mendapat uang pembinaan Rp 2 juta plus piala dan medali, juara II Rp 1,5 juta plus piala dan medali, juara III Rp 1 juta plus piala dan medali, serta juara IV Rp 500 ribu plus piala dan mendali.

24 club SSB yang mengikuti turnamen ini yaitu Persipas Langsa, Tamiang United, Elang Biru Langsa, Humaira Sigli, Garda Tamiang, Primkopol Sumatera Utara, Gajah Putih Langsa.

Lalu, Lamtrieng Junior Langsa, Satria Muda Stabat, Champion Sigli, Musara Gayo AD Takengon, Talenta Banda Aceh, Gadeng Muda Bayeun, Persipal Lhokseumawe.

Kemudian, Jong Aceh Banda Aceh, Satria Muda Idi, Laskar Aneuk Nanggroe Bayeun, Mayang Muda Binjai, Anak Bangsa Stabat, Mutiara Raya Beureunun.

Selanjutnya, SSB Sungai Liput Tamiang, Porsak Ak Takengon, Manyak Muda Mandiri Tamiang, dan Meteor Indra Makmur Aceh Timur.

Pihaknya juga mengucapkan terimakasih kasih kepada Nasir Djamil yang telah menginisiasi turnamen bagi anak usia dini sebagai ajang pencarian bakat pesepak bola muda.(*)

Baca juga: Pencarian Eril Masuki Hari Keempat, Adik Ridwan Kamil: Apapun Hasilnya Kita Terima dengan Ikhlas

Baca juga: Ngaku Bahas Transaksi Kepiting, Suami Ini Kaget Saat Cek Pesan di HP Istrinya, Rupanya Tarif Kencan

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved