Breaking News:

Berita Banda Aceh

Alumni SMAN 5 Banda Aceh Gelar Reuni Akbar

Ikatan Alumni SMAN 5 Lampineung Banda Aceh akan melaksanakan acara reuni akbar sekaligus pengukuhan kepengurusan alumni periode 2022-2027

Editor: bakri
Istimewa
Amal Hasan, SE, MSi 

BANDA ACEH - Ikatan Alumni SMAN 5 Lampineung Banda Aceh akan melaksanakan acara reuni akbar sekaligus pengukuhan kepengurusan alumni periode 2022-2027 yang digelar di lokasi wisata Jantho Panorama Park, Aceh Besar, Sabtu dan Minggu 4-5 Juni 2022.

“Kegiatan reuni akbar ini merupakan salah satu upaya dalam rangka mempererat kembali silaturrahmi antar alumni dari berbagai angkatan yang selama ini bertebaran di seluruh nusantara, bahkan di luar negeri,” kata Ketua Umum Ikatan Alumni SMAN 5 Lampineung Banda Aceh, Amal Hasan, Rabu (1/6/2022).

Amal menyebutkan, reuni lintas angkatan (1984-1995) ini digagas oleh perwakilan alumni, yang mengangkat tema ‘Napak Tilas Jejak Alumni SMA Negeri 5 Lampineung Banda Aceh’.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Panitia Pelaksana, Muslim Rafzirsyah ST, didampingi Sekretaris Abdul Munir SKom dan Bendahara, Sayed Fairuzsyah ST menjelaskan, reuini akbar ini rencananya akan diikuti oleh alumni lintas angkatan dari tamatan tahun 1984 sampai 1995.

“Hal ini dikarenakan tamatan tahun 1983 masih tercatat sebagai alumni SMPP Banda dan kemudian tamatan 1996 sudah berubah menjadi tamatan SMA Negeri 4 Banda Aceh.

Ini yang kami tahu dari data terakhir,” jelasnya.

Peserta yang akan hadir diperkirakannya mencapai sekitar 500 orang, sesuai dengan list yang sudah mendaftarkan diri saat ini ke meja panitia.

Baca juga: 32 Tahun tak Berjumpa, Alumni Angkatan 87-90 SLTP dan SLTA se-Tapaktuan Gelar Reuni

Baca juga: Alumni SPG Angkatan 1979 - 1980 Gelar Reuni dan Silaturrahmi

“Acara reuni akbar ini juga akan disatukan dengan acara pengukuhan Pengurus Pusat Ikatan Alumni SMA Negeri 5 Lampineung Banda Aceh yang rencananya akan dilakukan oleh Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Drs Al Hudri MM,” tambah Muslim.

Ketua alumni terpilih, Amal Hasan, SE MSi menyampaikan bahwa ini merupakan reuni akbar pertama yang dilaksanakan sejak 12 angkatan ini tamat dari SMA Negeri 5 Lampineung Banda Aceh, yang kini telah berubah menjadi SMA 4 Banda Aceh.

“Harapan kita dari pengurus pusat, semoga para alumni dari berbagai angkatan akan bisa kita satukan kembali dalam wadah Ikatan Alumni SMA Negeri 5 Lampineung Banda Aceh,” katanya.

Sehingga lanjut Amal, dalam wadah ini dapat saling memberikan informasi satu sama lainnya.

Dengan banyaknya anggota yang bergabung, maka akan lebih banyak lagi kegiatan dan hal positif yang dapat dilakukan yang bermanfaat bagi para alumni khususnya dan dapat berkontribusi bagi sekolah sebagai almamater, termasuk bagi masyarakat luas dan pemerintah dalam hal pembangunan daerah. (yos)

Baca juga: Alumni 1997 SMUN 4 Banda Aceh Ban Sigom Donya Gelar Reuni Perak

Baca juga: Seribuan Alumni Hadiri Reuni Akbar Perdana IKA SMAN 1 Blangpidie

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved