Breaking News:

Peristiwa

Anggota DPRK Minta BPBD Ganti Mobil Pemadam Pasca Insiden Terbakarnya KMP Ariya Purnama

Karenanya, dengan kondisi Mobil Pemadam saat ini Ketua Komisi II DPRK Aceh Selatan tersebut meminta agar Pemerintah Daerah mencari solusi terbaik agar

Penulis: Taufik Zass | Editor: Ansari Hasyim
SERAMBINEWS/FOR SERAMBINEWS.COM
Ketua Komisi II DPRK Aceh Selatan, Zamzami ST 

Laporan Taufik Zass | Aceh Selatan

SERAMBINEWS.COM,TAPAKTUAN - Ketua Komisi II DPRK Aceh Selatan, Zamzami ST meminta kepada Pemerintahan Kabupaten Aceh Selatan melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Selatan agar menggantikan unit mobil armada Pemadam Kebakaran di wilayah Kecamatan Sawang. Pasalnya, Mobil Pemadam yang ada dinilai tidak bisa beroperasional secara maksimal.

"Saat terjadi kebakaran Kapal Motor milik nelayan di PPI Sawang Ba'u terlihat bahwa tim pemadam kebakaran kewalahan memadamkan api yang terus membesar karena mobil pemadam yang ada sekarang tidak bisa beroperasional secara maksimal," kata Zamzami ST Ketua PKP Aceh Selatan ini melalui Serambinews.com, Kamis (2/6/2022).

Karenanya, dengan kondisi Mobil Pemadam saat ini Ketua Komisi II DPRK Aceh Selatan tersebut meminta agar Pemerintah Daerah mencari solusi terbaik agar Mobil Pemadam yang ada di wilayah Sawang tersebut segera diganti dengan yang baru.

1 Orang ABK Meninggal, Terperangkap Dalam KM Ariya Purnama Saat Terbakar di TPI Sawang Aceh Selatan

"Karena di Kecamatan Sawang sangat rawan dengan kebakaran, baik kebakaran kebun, kebakaran rumah penduduk dan kebakaran lainnya. Apalagi saat kejadian kemarin, banyak warga yang komplain dengan kondisi Mobil Pemadam tersebut," ungkap Politisi muda asal Sawang ini.

Seperti diberitakan sebelumnya, musibah terbakarnya Kapal Motor (KM) Ariya Purnama di kolam Labuh Pangkalan Pendaratan Ikan (PPI) Sawang Ba'u, Kecamatan Sawang, Kabupaten Aceh Selatan, pada Rabu (1/6/2022) sekitar pukul 09.00 WIB, merengut korban jiwa.

Iqbal (30), salah seorang anak buah kapal (APK) KM Ariya Purnama dilaporkan meninggal dunia. Menurut informasi, korban tidak bisa menyelamatkan diri karena terperangkap di dalam lambung Kapal Motor tersebut. Saat ditemukan, kondisi jenazah korban sudah hagus tebakar.

Pantauan di lokasi, tepat pukul 12.30 WIB, jenazah almarhum Iqbal ditemukan di bagian lambung belakang kapal motor KM Ariya Purnama dengan kondisi sekujur tubuh terbakar. Proses evakuasi melibatkan masyarakat dan personel TNI/Polri Sektor Sawang.

Evakuasi jenazah Iqbal menghabiskan waktu lebih kurang 30 menit karena agak kesulitan akibat lambung boat dipenuhi limbah kebakaran dan air. Evakuasi menggunakan stempel yang sudah ditunggu ambulance dari Puskesmas Sawang.

Karena korban dipastikan meninggal dunia akibat kebakaran boat, pihak keluarga tidak lagi membawa jenazah korban ke Rumah Sakit untuk diotopsi. Jenazah almarhum Iqbal langsung di bawa ke rumah duka di Kampong Ujung Padang, Sawang yang tidak jauh dari lokasi musibah.(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved