Breaking News:

Penerbangan

Penumpang Wings Air Penuh, Penerbangan di Bandara Malikussaleh Masih Tiga Kali Sepekan

Mereka berdiri berjejer di pagar bandara menyaksikan pesawat mendarat, dan lepas landas lagi setelah menurunkan penumpang dari Medan.

Penulis: Jafaruddin | Editor: Ansari Hasyim
DOK DISHUB ACEH
Penumpang pesawat Wings Air dari Bandar Udara Kualanamu Deli Serdang, Sumatera Utara saat mendarat di Bandar Udara Malikussaleh, Aceh Utara, belum lama ini. 

Laporan Jafaruddin I Aceh Utara

SERAMBINEWS.COM,LHOKSEUMAWE - Penerbangan di Bandara Malikussaleh, Aceh Utara ke Kualanamu (KNO) Sumatera Utara dan sebaliknya sudah berlangsung normal dalam beberapa bulan terakhir ini.

Namun, sampai sekarang masih ada satu pesawat yaitu Wings yang melayani penerbangan Medan – Aceh Utara tiga hari dalam sepekan, yaitu Selasa, Kamis dan Sabtu.

Padahal dalam dua bulan terakhir ini penumpang Pesawat Wings yang berkapasitas 72 orang tersebut selalu penuh.

Amatan Serambinews.com Sabtu (4/6/2022) siang, Bandara Malikussaleh bukan hanya ramai dengan penumpang yang menunggu Pesawat Wings mendarat, tapi juga keluarga dari penumpang dan warga lainnya yang mengantar penumpang ke bandara tersebut.

Mereka berdiri berjejer di pagar bandara menyaksikan pesawat mendarat, dan lepas landas lagi setelah menurunkan penumpang dari Medan.

Juni 2022, Wings Air Tetap Terbang Tiga Kali Sepekan ke Bandara Malikussaleh, Ini Syarat Penumpang

“Dalam dua bulan ini penumpangnya full (penuh) terus, sejak tidak perlu pakai lagi tes PCR (polymerase chain reaction), bagi yang sudah vaksin dua,” ujar Kepala Kantor Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU) Malikussaleh-Aceh Utara, Sofyan kepada Serambinews.com, Minggu (5/6/2022).

Pemberlakukan pelaku perjalanan dalam negeri (PPDN) melalui udara diperbolehkan naik pesawat tanpa perlu tes PCR atau antigen sebelum Lebaran Idul Fitri.

Penumpang Wings Air di Bandara Malikussaleh Aceh Utara Penuh Selama Lebaran Idul Fitri

“Kalau penumpangnya sebagian besar dari Aceh Utara, Lhokseumawe, Bireuen. Malah kadang-kadang ada juga dari Takengon,” ujar Sofyan.

Maskapai Wings yang terbang tiga kali sepekan tersebut kata Sofyan kapasitasnya 72 orang.

“Jadi kalau sebelumnya tidak penuh, tapi sekarang selalu penuh tiap penerbangan,” katanya.

Menurut Sofyan, meskipun sebelumnya penumpangnya tidak penuh, tapi dari mulai Oktober 2021 sampai sekarangnya penerbangan tidak terhenti.(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved