Breaking News:

Mahasiswa Mengabdi

3.698 Mahasiswa dari Empat Universitas Mengabdi di Tiga Wilayah, Semangat Lahirkan Kasim Arifin Baru

Selain itu, Rektor berharap keberadaan mahasiswa semakin mempererat hubungan USK dan masyarakat. Ruang pengabdian inilah yang dapat dijadikan momentum

Editor: Ansari Hasyim
Dok KKN Tematik K-04
Mahasiswa KKN Tematik 04 melakukan pendataan bayi dengan mengukur tinggi dan berat badan di Blang Poroh, Selasa (7/12/2021). 

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Wakil Rektor Bidang Akademik Universitas Syiah Kuala (USK) Prof Dr Ir Agussabti berharap 3.698 mahasiswanya yang akan melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Aceh Tengah, Bener Meriah, dan Aceh Besar, agar mengabdi dengan bahagia. Bahkan ia berharap, dengan pelaksanaan KKN, akan melahirkan banyak Kasim Arifin baru di USK ke depan.

Hal itu disampaikan Prof Dr Ir Agussabti saat pelepasan mahasiswa pada Minggu (5/6/2022) pagi, di depan Biro Rektor USK. Selain dihadiri juga Wakil Rektor II Prof Dr Marwan, pelepasan ini juga dihadiri Dekan FKIP Dr Samsul Rizal, Dekan FISIP Dr Mahdi SYahbandir, Dekan FT Prof Dr Ir Alfiansyah Yulianur BC, Ketua Pascasarjana Prof Dr Hizir, Ketua P3KKN Zulfitri M Biomed, para koordinator lokasi dan dosen pendamping lapangan.

Sebagaimana diketahui, Kasim Arifin adalah salah satu tokoh Aceh yang juga dosen USK, ketika kuliah di IPB, menghabiskan waktu 15 tahun bersama masyarakat di kawasan timur Indonesia.

Prodi Fisika UIN Ar-Raniry Laksanakan Pengabdian Berbasis Nasional di Langsa dan Tamiang

Wakil Rektor menyambut gembira atas banyaknya mahasiswa yang mendaftar KKN pada periode XXI ini.

“Tahun ini juga berkolaborasi empat kampus negeri di Aceh dalam melaksanakan KKN,” kata Agussabti, yang menyebutkan selain USK, ada Universitas Teuku Umar, Universitas Samudra, dan Universitas Malikussaleh.

Selain itu, Rektor berharap keberadaan mahasiswa semakin mempererat hubungan USK dan masyarakat. Ruang pengabdian inilah yang dapat dijadikan momentum untuk dimanfaatkan secara maksimal.

“Di kampus kita sudah mendapat transfer ilmu pengetahuan. Sekarang saatnya kita gunakan ilmu pengetahuan itu untuk transfer nilai dan transfer kreativitas,” kata Agussabti.

Puluhan Peserta SBMPTN di Unimal Dinyatakan Gugur pada hari Pertama UTBK, Ini Sebabnya 

Apa yang sudah didapat di kampus, harap Agussabti, agar diimbangi dengan akhlak yang tinggi.

“Tidak cukup hanya kapasitas intelektual,” kata Agussabti mengingatkan.

Sebelumnya, Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) USK Prof Dr Taufik Fuadi Abidin SSi M Tech, dalam laporannya menyampaikan KKN kali ini termasuk terbesar dari segi jumlah peserta yang ikut.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved