Breaking News:

Info Singkil

Sebelum Diberhentikan, Pegawai Honor di Aceh Singkil Dilatih Skill

"Pelatihan skill kepada pegawai honor dan bakti, tujuannya agar pegawai honor dan bakti memiliki keahlian. Sehingga ketika berhenti dari pegawai honor

Penulis: Dede Rosadi | Editor: Nurul Hayati
SERAMBINEWS.COM/ DEDE ROSADI
Peserta ujian CPNS Aceh Singkil, melakukan registrasi pada tahun 2021 lalu. 

"Pelatihan skill kepada pegawai honor dan bakti, tujuannya agar pegawai honor dan bakti memiliki keahlian. Sehingga ketika berhenti dari pegawai honor dan bakti, bisa bekerja sesuai keahlian yang telah dilatih," kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Aceh Singkil, Ali Hasmi, Rabu (8/6/2022).

SERAMBINEWS.COM, SINGKIL - Pegawai honor dan bakti di lingkup Pemerintah Kabupaten Aceh Singkil, bakal dilatih skill (kemampuan). 

Tujuannya agar ketika keputusan penghapusan pegawai honor dan bakti berlaku tahun 2023 mendatang, pegawai honor dan bakti di kabupaten itu, memiliki keahlian yang dapat digunakan mencari penghasil dalam tutupi kebutuhan sehari-hari. 

"Pelatihan skill kepada pegawai honor dan bakti, tujuannya agar pegawai honor dan bakti memiliki keahlian. Sehingga ketika berhenti dari pegawai honor dan bakti, bisa bekerja sesuai keahlian yang telah dilatih," kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Aceh Singkil, Ali Hasmi, Rabu (8/6/2022).

Menurut Ali Hasmi, pihaknya juga telah menggelar rapat dengan satuan kerja perangkat kabupaten (SKPK).

Kesepakatan rapat antaralain, melakukan identifikasi pegawai honor dan bakti. 

Hasil identifikasi pegawai honor, selanjutnya diusulkan kepada Menteri PANRB untuk direkrut menjadi ASN baik jalur CPNS maupun pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK).

Baca juga: Pemerintah Putuskan Hapus Tenaga Honorer Paling Lambat 28 November 2023

Disebutkan, pegawai honor tertentu masih dibutuhkan.

Seperti sopir, penjaga kantor, dan petugas kebersihan. 

Hanya saja sebut Ali Hasmi, pegawai tersebut tidak langsung menjadi pegawai honor.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved