Breaking News:

Berita Aceh Besar

Elradhie Wakili Aceh di Young Ambasador Petani Milenial

Elradhie Nour Ambiya, Petani melenial asal Aceh Besar saat ini sedang mengikuti Young Ambasador Program Yess 2022

Editor: bakri
INSTAGRAM ELRADHIE
Elradhie Nour Ambiya, petani melenial asal Aceh Besar berfoto di kebun sayur miliknya. 

JANTHO - Elradhie Nour Ambiya, Petani melenial asal Aceh Besar saat ini sedang mengikuti Young Ambasador Program Yess 2022 yang diselenggarakan oleh Kementerian Pertanian Republik Indonesia.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Aceh Besar, Abu Bakar SAg mengatakan, pihaknya bangga dan memberikan dukungan kepada Elradhie Nour Ambiya.

Abu Bakar menerangkan Pemkab Aceh Besar telah memilih pemuda pemudi inovatif dan kreatif setiap tahun.

Lalu diberikan penghargaan pada peringatan Hari Sumpah Pemuda.

"Setiap tahunnya, sejak 2017 kita memberikan penghargaan kepada pemuda pemudi inovatif, Elradhie adalah Pemuda Inovatif 2021 di bidang petani milenial," terang Abu.

Elradhie Nour Ambiya saat ini bersama 27 nominee pemuda pemudi seluruh Indonesia sedang dalam proses penilaian sebagai finalis petani milenial Young Ambasador 2022.

"Terima kasih kepada orang tua kami, sahabat, pemerintah Aceh Besar yang telah mendukung saya mengikuti ajang bergengsi petani milenial nasional, " kata Radhie.

Pemuda Desa Angan, Kecamatan Darussalam, Aceh Besar ini merupakan tamatan SMK-PP Saree dan melanjutkan Sarjana Pertanian, hingga ia memantapkan diri bertani sejak 2011.

Baca juga: Kisah Sonaun Petani Asal Pati Bisa Naik Haji Tahun Ini, Mengaku Mulai Shalat 5 Waktu Usia 25 Tahun

Baca juga: TNI Bantu Petani Tanam Padi di Simpang Keuramat Aceh Utara

Elradhie merupakan satu-satunya perwakilan dari Aceh yang lolos menuju Grand Final Young Ambassador 2022 yang kemudian akan di pilih 15 finalis sebagai Young Ambasador.

"Setelah program perekrutan petani milenial ini selesai, Kementerian Pertanian akan merealisasikan program melalui duta young ambasador bekerja sama dengan pemerintah daerah, "tutup Radhie.

Sebelumnya, Kepala Badan Penyuluhan dan pengembangan SDM Pertanian, Prof Dr Ir Dedy Nursyamsi M Agr menyebutkan, tugas utama Young Ambasador ini nantinya adalah menjadi roll model.

Mereka harus meresonansi para pemuda melenial untuk mau dan mampu mengembangkan pertanian di daerahnya masing-masing, sehingga akan terlahir wirausaha pertanian yang mandiri, moderen dan berdaya saing. (mun)

Baca juga: Petani Pidie Mengadu ke Dewan Akibat Pintu Irigasi Ditutup, Berdampak di Sembilan Kecamatan

Baca juga: Harga Tembakau Kretek Menjanjikan, Petani Gayo Lues Manfaatkan Lahan Pekarangan untuk Pengeringan

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved