Breaking News:

Berita Banda Aceh

BPKK Banda Aceh Buka Counter Pelayanan Pajak Daerah di BAGE 2022

]Masyarakat bisa mendapat pelayanan terkait PBB seperti pembayaran serta pendaftaran, dan berbagai informasi lain seputar Pajak Daerah.

FOR SERAMBINEWS.COM
  • Akan Layani Masyarakat untuk Pembayaran PBB dan Informasi terkait Pajak Daerah.

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Badan Pengelolaan Keuangan Kota (BPKK) Banda Aceh melalui UPTB PBB & BPHTB akan membuka counter pelayanan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) pada gelaran Banda Aceh Gemilang Expo (BAGE) 2022. Kegiatan tersebut berlangsung sejak tanggal 10 hingga 12 Juni di Taman Sari Bustanussalatin Banda Aceh.

Hal tersebut disampaikan Kepala BPKK Banda Aceh M. Iqbal Rokan di ruang kerjanya pada hari jumat (10/06/2022) pagi waktu setempat. "Pada counter tersebut, masyarakat bisa mendapat pelayanan terkait PBB seperti pembayaran serta pendaftaran, dan berbagai informasi lain seputar Pajak Daerah. Kita juga akan menyediakan merchandise bagi masyarakat yang membayar PBB pada counter BPKK di BAGE 2022", Ujarnya.

Lebih lanjut Iqbal menjelaskan, sesuai dengan Undang-Undang nomor 1 Tahun 2022 Tentang Hubungan Keuangan Antara Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah, PBB merupakan salah satu mata pajak yang menjadi kewenangan Pemerintah Kota Banda Aceh.

"Pajak Daerah merupakan salah satu sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang menjadi modal kita untuk melaksanakan pembangunan dan menyelenggarakan pelayanan kepada masyarakat. Membayar pajak merupakan bentuk partisipasi warga dalam pembangunan kota", Jelasnya.

Iqbal juga menjelaskan, untuk mewujudkan Kota Banda yang nyaman dan layak huni sesuai dengan visi Banda Aceh Gemilang, partisipasi masyarakat adalah salah satu kuncinya. "Pemerintah tidak mungkin bekerja sendiri. Keterlibatan masyarakat melalui Pajak dan Retribusi Daerah adalah sebuah keniscayaan dalam pembangunan kota kita tercinta ini"

Maka dari itu, Iqbal berharap masyarakat Kota Banda Aceh dapat segera membayar PBB sebelum jatuh tanggal tempo untuk menghindari denda.

"Terakhir saya mengajak seluruh masyarakat Kota Banda Aceh untuk mengunjungi stand BPKK Banda Aceh pada Banda Aceh Gemilang Expo di Taman Sari Bustanussalatin. Segera selesaikan kewajiban kita karena pajak kita adalah modal untuk membangun kota", Pungkasnya.(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved