Breaking News:

Berita Banda Aceh

Banda Aceh Gelar Expo Untuk Dongkrak UMKM

“Mari kita bangkit bersama, setelah dua tahun kita dilanda pandemi, kini saatnya kita berbenah membangkitkan kembali perekonomian kita,

FOR SERAMBINEWS.COM
Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman bersama unsur Forkopimda memamerkan salah satu produk unggulan UMKM Kota Banda Aceh pada gelaran Banda Aceh Gemilang Expo 2022, di Taman Bustanussalatin, Jumat (10/6/2022) 
  • Wali Kota: UMKM Bangkit Rakyat Sejahtera

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Banda Aceh Gemilang Expo (BAGE) 2022 resmi dibuka Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman hari ini, Jumat (10/6/2022) di Taman Bustanussalatin, Banda Aceh Gemilang Expo tersebut selain dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun ke 817 Kota Banda Aceh juga bertujuan untuk pemberdayaan dan pengembangan usaha kecil dan menengah (UMKM) di Kota Banda Aceh.

Seperti kita ketahui bersama, sejak Aminullah Usman menjabat sebagai Wali Kota Banda Aceh, sektor UMKM tumbuh dan berkembang dengan bagus. Jumlah UMKM terus bertambah dari tahun ke tahun. Pada 2016 jumlah UMKM hanya 9.591 unit namun kini di tahun 2022 UMKM di Banda Aceh sudah mencapai 17.205 unit.
Wali Kota menyampaikan bahwa Banda Aceh Gemilang Expo 2022 ini merupakan salah satu strategi Pemerintah Kota dalam memberdayakan dan mendongkrak UMKM di “Kota Gemilang”.

“Dengan adanya event ini, kita berharap UMKM akan terus bangkit dalam menggerakkan sektor perekonomian Kota Banda Aceh, sehingga dengan sendirinya akan menambah pendapatan bagi pelaku usaha serta masyarakat, UMKM Bangkit Rakyat Sejahtera,” kata Aminullah.

Wali Kota juga mengajak semua pihak untuk membangkitkan kembali ekonomi Kota Banda Aceh yang terpuruk setelah dua tahun dilanda pandemi Covid 19.
“Mari kita bangkit bersama, setelah dua tahun kita dilanda pandemi, kini saatnya kita berbenah membangkitkan kembali perekonomian kita, kita juga berharap sejumlah pihak untuk menggelar event seperti ini kedepannya,” harap Aminullah.

Dalam acara seremonial pembukaan Banda Aceh Gemilang Expo 2022”, wali kota juga menyerahkan santunan kepada 200 anak yatim, dan para undangan dan pengunjung juga disuguhkan tari tarian serta Drumband Kolosal dari siswa-siswi SD/SMP Kota Banda Aceh. (Hba*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved