Breaking News:

Berita Gayo Lues

Pangdam IM Tutup Kegiatan TMMD di Gayo Lues

Pangdam Iskandar Muda (IM) Mayjen TNI Mohammad Hasan, secara resmi menutup kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-113 di kecamatan Dabun

Editor: bakri
Pangdam IM Tutup Kegiatan TMMD di Gayo Lues - tmmd-di-galus.jpg
Dok Humas
Panglima Kodam Iskandar Muda (Pangdam IM), Mayjen TNI Mohamad Hasan menghadiri acara penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-113 Tahun 2022 di wilayah Kodam Iskandar Muda, Desa Sangir, Kecamatan Dabun Gelang, Kabupaten Gayo Lues, Kamis (9/6/2022)
Pangdam IM Tutup Kegiatan TMMD di Gayo Lues - tmmd-dabun-gelang.jpg
Dok Humas
Pangdam IM Mayjen TNI Mohammad Hasan didampingi Danrem dan Wakil Bupati Galus Said Sani, secara resmi telah menutup kegiatan TMMD di kecamatan Dabun Gelang, Kamis (9/6/2022)

BLANGKEJEREN - Pangdam Iskandar Muda (IM) Mayjen TNI Mohammad Hasan, secara resmi menutup kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa ( TMMD) ke-113 di kecamatan Dabun Gelang di kabupaten Gayo Lues (Galus), Kamis (9/6/2022).

Acara penutupan itu dihadiri masyarakat dan para pelajar di lapangan bola Desa Sangir.

Kegiatan TMMD ke-113 yang dilaksanakan prajurit Kodim 0113/Galus selama satu bulan penuh itu berhasil membuka akses jalan pertanian sepanjang 4 kilometer.

Jalan tersebut menghubungkan beberapa dusun di Desa Sangir, Kecamatan Dabun Gelang.

Mayjen TNI Mohammad Hasan didampingi oleh Danrem 011/Lilawangsa Kolonel Inf Bayu Permana dan Wakil Bupati Galus Said Sani, menutup kegiatan itu dan disaksikan ratusan masyarakat dan para pelajar.

Baca juga: Danrem 012/TU Tutup TMMD di Nagan Raya

Baca juga: Rampung 100 Persen, TMMD ke-113 di Bener Meriah Resmi Ditutup

Pangdam IM mengatakan, kegiatan TMMD sebagai salah satu wujud operasi bakti TNI yang merupakan program terpadu, lintas sektoral antara TNI dan Polri serta Kementerian atau lembaga Pemerintah non Kementerian yang bekerja sama dengan pemerintah daerah serta komponen masyarakat lainnya.

"Kegiatan TMMD dilaksanakan secara terintegrasi bersama masyarakat, guna meningkatkan akselerasi kegiatan pembangunan di daerah pedesaan khususnya daerah yang tergolong tertinggal dan miskin atau terisolasi maupun terpencil atau daerah lain yang terkena akibat bencana," sebut Pangdam IM dalam Press release yang diterima Serambi, Jumat (10/6/2022).

"Semoga dengan adanya pembangunan atau pembukaan akses jalan pertanian tersebut, diharapkan dapat membantu untuk memperlancar transportasi dan mendukung peningkatan perekonomian masyarakat," harapnya. (c40)

Baca juga: Satgas Kodim Nagan Raya Bangun Tugu TMMD di Cot Kumbang

Baca juga: Disela-Sela Bertugas, Satgas TMMD Tambal Jalan Berlubang di Pintu Rime Gayo, Bener Meriah

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved