Breaking News:

Berita Lhokseumawe

Dua Mahasiswi Politeknik Negeri Lhokseumawe Dikirim ke Korea Selatan

Lagi Politeknik Negeri Lhokseumawe (PNL) mengirim dua mahasiswa ke luar negeri, yaitu Korea Selatan

Penulis: Zaki Mubarak | Editor: Muhammad Hadi
FOR SERAMBINEWS.COM
Politeknik Negeri Lhokseumawe (PNL) mengirim dua mahasiswa ke luar negeri, yaitu Korea Selatan. Yaitu Syifa Rizki Hutagaol, mahasiswi semester IV Prodi Sarjana Terapan Manajemen Keuangan Sektor Publik (MKSP) dan Dina Rosdiana mahasiswi semester VIII Prodi Sarjana Terapan Akuntansi Lembaga Keuangan Syariah (ALKS) dalam program pertukaran pemuda internasional, yaitu International Youth Leader (IYL) 

Laporan Zaki Mubarak | Lhokseumawe

SERAMBINEWS.COM, LHOKSEUMAWE – Lagi, Politeknik Negeri Lhokseumawe (PNL) mengirim dua mahasiswa ke luar negeri, yaitu Korea Selatan.

Berarti dalam bulan ini sudah lima orang mahasiswa PNL lolos ke berbagai negara di Eropa dan USA.

Dua mahasiswa yang ke Korea Selatan, yakni dari Jurusan Tata Niaga (Tania) PNL lolos ke Korea Selatan melalui program pertukaran pemuda internasional, yaitu International Youth Leader (IYL),

Yaitu Syifa Rizki Hutagaol, mahasiswi semester IV Prodi Sarjana Terapan Manajemen Keuangan Sektor Publik (MKSP) dan Dina Rosdiana mahasiswi semester VIII Prodi Sarjana Terapan Akuntansi Lembaga Keuangan Syariah (ALKS)

Direktur PNL Ir Rizal Syahyadi, ST MEng Sc melalui  Wakil Direktur (Wadir) I Bidang Akademik, Kemahasiswaan dan Alumni Ir. Zamzami, ST MEng mengatakan ada mahasiswa yang kembali lolos dalam program internasional IYL.

Baca juga: Wakil Wali Kota Buka Training Raya HMI Cabang Langsa Tingkat Nasional

Pimpinan PNL sangat mendukung kegiatan yang dilakukan mahasiswa ini, karena  kegiatan semacam ini mendukung pembentukan karakter mereka, meningkatkan softskill, pergaulan internasional, dan membangun jejaring internasional.

"Adapun bentuk dukungan lembaga untuk kegiatan ini adalah, PNL memberikan pendanaan kepada kedua mahasiswi ini untuk mengikuti kegiatan di Korea Selatan," kata Zamzami, kepada Serambinews.com, Senin (14/6/2022).

Dalam kesempatan itu, Zamzami mengingatkan kedua mahasiswa dalam mengikuti kegiatan di Korea Selatan itu tetap menjaga nama baik almamater.

"Selama mengikuti kegiatan ini harus menjaga nama baik almamater, kemudian harapan saya, ilmu yang diperoleh di sana bisa ditularkan kepada kawan-kawannya nanti. Sehingga kawan-kawannya bisa termotivasi," sebutnya.

Baca juga: Pantau Fasilitasi Asrama Haji Embarkasi Aceh, Komisi VI DPRA Soroti Klinik Kesehatan

Salah seorang mahasiswi yang lolos IYL ke Korea Selatan Syifa Rizki Hutagaol menyeburkan, ia termotivasi ikut kegiatan itu karena untuk lebih menggali jiwa kepemimpinan.

"Dari kegiatan IYL chaper Korea Selatan ini saya ingin lebih menggali jiwa kepemimpinan, kemandirian, berpikir kritis, berinovasi dan menambah relasi sebanyak mungkin dengan bertemu dan berdiskusi langsung dengan seluruh pemuda dan pemudi terpilih diseluruh Indonesia dalam kegiatan ini," ungkap Syifa Rizki Hutagaol.

Sementara Dina Rosdiana, mengatakan motivasi dirinya ikut kegiatan itu adalah untuk memperluas relasi dan wawasan internasional.

Baca juga: Politeknik Lhokseumawe Kirim Empat Mahasiswa Ke Amerika dan Tiga Negara Uni Eropa

"Saya ingin bertemu dan berdiskusi langsung dengan seluruh yang terpilih dalam kegiatan ini.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved