Breaking News:

Berita Nagan Raya

Gedung Baru UGD Puskesmas Kuala Tadu Nagan Raya Diresmikan, Ini Penegasan Bupati Jamin Idham

Peresmian pengunaaan gedung baru UGD tersebut ditandai pemotongan pita oleh Bupati Jamin Idham disertai dengan penandatangan prasasti.

Penulis: Rizwan | Editor: Saifullah
Dok Diskominfotik Nagan Raya
Bupati Nagan Raya meneken prasasti peresmian UGD Puskesmas Kuala Tadu dan sejumlah puskesmas lainnya di Puskesmas Kuala Tadu, Senin (13/6/2022) siang. 

Laporan Rizwan | Nagan Raya

SERAMBINEWS.COM, SUKA MAKMUE - Bupati Nagan Raya, HM Jamin Idham, SE meresmikan Unit Gawat Darurat (UGD) Puskesmas Kuala Tadu, Kecamatan Tadu Raya, kabupaten setempat, Senin (13/6/2022) siang.

Peresmian pengunaaan gedung baru UGD tersebut ditandai pemotongan pita oleh Bupati Jamin Idham disertai dengan penandatangan prasasti.

Bupati Jamin Idham mengatakan, puskesmas merupakan fasilitas kesehatan terdepan dan ujung tombak pelayanan kesehatan dasar di tingkat masyarakat dan menjadi salah satu sektor penunjang dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat, khususnya di Kabupaten Nagan Raya.

Bupati menjelaskan, tantangan pembangunan kesehatan terus meningkat, transisi demografi yang ditunjukkan dengan meningkatkannya proporsi penduduk produktif dengan penduduk lansia di masa depan, serta transisi epidemiologi dengan semakin meningkatnya berbagai penyakit sehingga menuntut kesiapan puskesmas dalam memberikan pelayanan terdepan. 

Dengan berbagai tantangan tersebut, harap Bupati, peran pelayanan kesehatan dasar dan keberadaan puskesmas sebagai ujung tombak perlu ditingkatkan dan penguatan upaya kesehatan dasar yang berkualitas.

"Dengan adanya gedung baru ini diharapkan bisa meningkatnya pelayanan kepada masyarakat serta mampu mewujudkan capaian keberhasilan pembangunan di bidang kesehatan serta menghasilkan sumber daya manusia yang sehat dan berkualitas," harap Bupati.

Baca juga: Aduh! Pasien Rujukan Puskesmas Banda Alam Ditolak RSUD dr Zubir Mahmud, Terpaksa Pulang Naik Becak

Kepada kepala puskesmas, Bupati Jamin Idham berharap, agar dapat memberikan pelayanan yang lebih baik lagi dengan mengutamakan kepentingan dan keselamatan pasien, dengan tetap menjaga keselamatan dan kesehatan diri dalam bekerja.

"Kepada masyarakat, saya berharap manfaatkanlah puskesmas dengan sebaiknya dan senantiasa menjaga dan merawatnya," ucap Bupati Jamin Idham.

Kadis Kesehatan Nagan Raya, Hj Siti Zaidar menyampaikan, selain peresmian UGD Puskesmas Kuala Tadu, pihaknya juga melakukan penandatangan prasasti untuk sembilan puskesmas lainnya yang ditandatangani oleh Bupati Nagan Raya.(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved