Breaking News:

Video

VIDEO Gubernur Aceh Lantik Forkoda CDOB Aceh di Anjong Mon Mata

Gubernur Aceh pada Serambi on TV mengatakan Pemerintah Aceh mendukung untuk terbentuknya DOB baru di Aceh, upaya tersebut tidak bisa dilakukan sendiri

Penulis: Syamsul Azman | Editor: Syamsul Azman

SERAMBINEWS.COM - Gubernur Aceh Nova Iriansyah melantik pengurus Forum Koordinasi Calon Daerah Otonomi Baru (Forkoda CDOB) Aceh periode 2021-2025 di Anjong Mon Mata, Banda Aceh, Senin (13/6/2022) malam, yang diketuai oleh Fuadri sekaligus Ketua Fraksi PAN DPRA.

Dalam acara ini, turut berhadir Ketua Komite I Dewan Perwakilan Daerah RI Fachrul Razi, Ketua DPRA Saiful Bahri, perwakilan dari Forkopimda Aceh, Ketua MPU Aceh Tgk Faisal Ali, serta beberapa unsur Kepala Satuan Kerja Perangkat Aceh.

Gubernur Aceh pada Serambi on TV mengatakan Pemerintah Aceh mendukung untuk terbentuknya DOB baru di Aceh, upaya tersebut tidak bisa dilakukan sendiri-sendiri, namun harus dilakukan bersama-sama untuk mengkondolidasikan kekuatan bersama.

Gubernur Aceh Nova Iriansyah juga mengatakan dirinya sebagai Kepala Pemerintah Aceh akan memfasilitasi segala kegiatan Forkoda CDOB Aceh.

Senada dengan Gubernur Aceh, Ketua Komite I Dewan Perwakilan Daerah RI Fachrul Razi mengatakan pihaknya terus mendesak Pemerintah Pusat untuk memprioritaskan dan melakukan pemekeran pada daerah-daerah yang berkonstribusi pada devisa maupun memberikan anggaran besar pada Pemerintah Pusat.

Ketua Umum Forkoda CDOB Aceh Fuadri mengutarakan, setelah dilantik oleh Gubernur Aceh dan SK telah diserahkan, maka Forkoda CDOB telah memiliki legalitas, dengan adanya dukungan dari Pemerintah Aceh, menambah spirit bagi pengurus untuk memperjuangan pembentukan enam DOB baru di Aceh.

Untuk diketahui, enam calon daerah otonomi baru di Provinsi Aceh tersebut yaitu Kabupaten Aceh Selatan Jaya, Kabupaten Silaut Besar, Kota Meulaboh, Kabupaten Aceh Raya, Kabupaten Aceh Malaka dan Kota Panton Labu.

Narator: Firdha Ustin
Editor: Syamsul Azman

Baca juga: VIDEO POPULER BAHASA ACEH Pemberhentian Bupati Pidie, Nova Stop Kegiatan Dubes India Sampai Perling

Baca juga: VIDEO Semangat Pembentukan Daerah Otonomi Baru di Aceh, FORKODA Aceh Lakukan MUSDA II di Gedung DPRA

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved