Breaking News:

Berita Banda Aceh

JCH Aceh Kloter 2 Tiba di Arab Saudi, Ini Kegiatan Jamaah Selama di Madinah

Sebanyak 393 jamaah calon haji (JCH) Aceh kelompok terbang (kloter) 2 sudah tiba di Bandara Internasional Pangeran Mohammad bin Abdul Azis, Madinah

Penulis: Masrizal Bin Zairi | Editor: Amirullah
ist
Jamaah haji Aceh saat berada di Masjid Nabawi, Arab Saudi, Rabu (15/6/2022). IST 

Laporan Masrizal | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Sebanyak 393 jamaah calon haji (JCH) Aceh kelompok terbang (kloter) 2 sudah tiba di Bandara Internasional Pangeran Mohammad bin Abdul Azis, Madinah, Arab Saudi pada Kamis (16/6/2022) pukul 16.33 Waktu Arab Saudi (WAS) atau 20.34 WIB.

Jamaah kloter 2 tergabung enam kabupaten/kota yang berasal dari Bireuen 117 orang, Banda Aceh 70 orang, Aceh Tengah 59 orang, Aceh Tenggara 57 orang, Bener Meriah 55 orang, dan Gayo Lues 30 orang.

Ketua Kloter I BTJ, Muhammad Qusay kepada Serambinews.com di Banda Aceh, Jumat (17/6/2022) mengabarkan bahwa semua jamaah yang sudah tiba di Madinah dalam keadaan sehat walafiat.

Sehari sebelumnya, jamaah kloter I tiba di Madinah pada Rabu (15/6/2022) dini hari dan tiba dipenginapan pada pukul 06.50 waktu setempat.

Baca juga: Haji Uma Minta Pemerintah Daerah di Aceh Tindak Lanjut Rekomendasi Laporan Hasil Pemeriksaan BPK RI

Baca juga: Cegah Dehidrasi, Dinas Kesehatan Aceh Imbau Calon Jamaah Haji Banyak Minum Air Putih

Selama di Madinah, kata Qusay, semua jamaah haji akan melaksanakan shalat berjamaah di Masjid Nabawi sebanyak 40 kali berturut-turut atau yang dikenal dengan Arbain dan beberapa kegiatan lainnya.

Yaitu melakukan ziarah ke makam Rasullulah SAW, ke Raudhah dan juga berziarah ke tempat-tempat bersejarah yang ada di Kota Madinah, seperti Masjid Kuba, Jabal Uhud, Maqbarah Baqi, Masjid Qiblatain, Museum Hejaz Railway, dan lain-lain.

"Setelah 8 hari atau 40 kali waktu shalat para jamaah akan berangkat ke Mekkah untuk persiapan melaksanakan ibadah haji," jelas Muhammad Qusay.(*)

Baca juga: Petugas Bandara Sita Senjata Tajam dari Jamaah Haji Aceh, dari Gunting, Cutter, hingga Gunting Kuku

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved