Breaking News:

Info Kota Sabang

Kejari Sabang Sosialisasikan Aspek Hukum Dana BOS

Choirun Parapat, SH.,MH berharap Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) dapat digunakan oleh sekolah sesuai dengan regulasi yang ada

Editor: IKL
Humas Kejari Sabang
Kajari Sabang, Choirun Parapat SH MH bersama Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Sabang, Desiana S.Pd memberikan sosialisasi pengelolaan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) kepada kepala sekolah se-Kota Sabang yang berlangsung di Aula SMP Negeri 02 Sabang, Jumat (17/6). 

SERAMBINEWS.COM - Kejaksaan Negeri Sabang bekerjasama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sabang memberikan sosialisasi Pengelolaan Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) kepada kepala sekolah se-Kota Sabang.

Kajari Sabang, Choirun Parapat, SH.,MH mengatakan pelaksanaan kegiatan ini merupakan bagian dari tupoksi Kejaksaan Negeri Sabang dalam pengamanan dan pengawasan keuangan negara serta penertiban masyarakat taat hukum.

Baca juga: Kejari Sabang Musnahkan Barang Bukti Narkotika

Choirun Parapat, SH.,MH berharap Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) dapat digunakan oleh sekolah sesuai dengan regulasi yang ada. Dalam hal ini, kepala sekolah harus melakukan beberapa prinsip, termasuk menghindari beberapa larangan.

“Tujuan kegiatan sosialisasi pengelolaan dana BOS adalah untuk memberikan pemahaman kepada kepala sekolah terkait peraturan Menteri Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi," jelasnya, di Aula SMP Negeri 02 Sabang, Jumat (17/6).

Baca juga: Kejari Sabang Tahan Dua Orang Terkait Korupsi Dana Desa

Dalam pemaparannya sebagai narasumber, Kajari Sabang juga menekankan pentingnya akuntabilitas pengelolaan dana BOS yang selalu merujuk pada aturan-aturan yang berlaku, baik untuk pengadaan atau kegiatan yang bernilai besar maupun kecil.

“Untuk mengantisipasi penyalahgunaan dana BOS, kami siap memberikan pendampingan hukum, memfasilitasi dan memberikan penyuluhan-penyuluhan kepada sekolah dalam hal pengelolaan dana BOS maupun pengelolaan sekolah secara umum," tambahnya. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved