Breaking News:

Berita Nagan Raya

Rp 2,5 Miliar Disiapkan untuk Penuntasan Museum Alquran di Kompleks Masjid Giok Nagan Raya

Bangunan baru Museum Alquran di Nagan Raya ini mulai dibangun dua tahun lalu berlokasi di kompleks Masjid Giok di Suka Makmue.

Penulis: Rizwan | Editor: Taufik Hidayat
Serambinews.com
Museum Alquran di bangunan lama di Jeuram, Nagan Raya. 

Laporan Rizwan | Nagan Raya

SERAMBINEWS.COM, SUKA MAKMUE - Pemkab Nagan Raya telah mengalokasikan anggaran Rp 2,5 miliar dalam APBK 2022 untuk penuntasan pembangunan Museum Alquran

Bangunan baru Museum Alquran di Nagan Raya ini mulai dibangun dua tahun lalu berlokasi di kompleks Masjid Giok di Suka Makmue.

Saat ini, proyek penuntasan museum dalam tahap lelang oleh Pemkab setempat. "Tahun 2022 kembali dilanjutkan penuntasan pembangunan Museum Alquran," kata Kadis Perkim Nagan Raya, Mistar ST kepada Serambinews.com, Jumat (17/6/2022).

Dikatakannya, keberadaan museum itu guna sebagai tempat pelestarian Alquran kuno yang berbagai ukuran milik Pemkab Nagan Raya

Keberadaan Alquran kuno saat ini masih dibangunan sementara yang lama di Jeuram. "Ke depan museum Alquran berada di kompleks masjid giok," kata Mistar.

Menurut Mistar, anggaran Rp 2,5 miliar yang diplot dalam APBK melalui dinasnya yang dikerjakan hingga tuntas. 

"Setelah selesai ke depan, museum yang berada kompleks masjid giok akan diresmikan. Lokasi museum akan menjadi salah satu wisata religi," ungkapnya.(*)

Baca juga: Pemkab Kucurkan Dana Rp 10 Miliar untuk Kelanjutan Bangun Masjid Giok Nagan Raya

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved