Breaking News:

Info Haji

Tiga Jamaah Haji Aceh Gagal Berangkat ke Tanah Suci Karena Sakit

Satu jamaah yang ditunda berangkat meskipun sudah masuk asrama haji berasal dari Gayo Lues dan sekarang sudah dirujuk ke RSUZA.

Penulis: Masrizal Bin Zairi | Editor: Taufik Hidayat
SERAMBINEWS.COM/MASRIZAL  
Salah satu jamaah haji Aceh kloter 2 sujud syukur di kaki tangga pesawat Skyteam Garuda Indonesia di Bandara SIM Aceh Besar, sesaat sebelum terbang ke Tanah Suci, Kamis (16/6/2022) 

Laporan Masrizal | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Tiga jamaah calon haji (JCH) Aceh yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 2 gagal berangkat ke Tanah Suci, karena sakit.

Sedianya, ketiga jamaah ini sudah terbang dengan pesawat SKYTEAM Garuda Indonesia pada Kamis (16/6/2022) kemarin bersama 390 jamaah lain yang saat ini sudah tiba di Madinah, Arab Saudi.

Koordinator Humas dan Penerangan Petugas Penyelenggara Ibadah Haji Indonesia (PPIH) Embarkasi Aceh, Tajri bin Yakub SHI MSi mengatakan sedianya JCH Aceh Kloter 2 berjumlah 393 orang.

Dari total tersebut, tiga jamaah dinyatakan tidak bisa berangkat oleh Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Aceh karena faktor sakit.

"Totalnya ada 3 seat yang kosong (saat penerbangan). Satu karena ditunda, dua lagi memang kosong karena jamaah sudah batal berangkat karena sakit di daerah dan tidak masuk ke embarkasi," ujarnya.

Satu jamaah yang ditunda berangkat meskipun sudah masuk asrama haji berasal dari Gayo Lues dan sekarang sudah dirujuk ke Rumah Sakit Umum dr Zainoel Abidin untuk perawatan lebih lanjut

"Kalau sudah dinyatakan layak terbang oleh KKP (Karantina Kesehatan Pelabuhan) akan diberangkatkan bersama jemaah kloter lain," jelas Tajri.

Untuk diketahui, JCH kloter 2 tergabung enam kabupaten/kota yang berasal dari Bireuen 117 orang, Banda Aceh 70 orang, Aceh Tengah 59 orang, Aceh Tenggara 57 orang, Bener Meriah 55 orang, dan Gayo Lues 30 orang.(*)

Baca juga: JCH Aceh Kloter 2 Tiba di Arab Saudi, Ini Kegiatan Jamaah Selama di Madinah

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved