Breaking News:

Cerita Sopiana Yusuf Bobotoh Persib Asal Bogor Sebelum Meninggal di GBLA, Sempat Ngeluh Hal Ini

Fian sapaan akrab mendiang Sopiana Yusuf berangkat bersama-sama dengan rombongan Bobotoh dari tempatnya tinggal, Bobotoh Kordinator Wilayah (Korwil)

Editor: Faisal Zamzami
Kolase Instagram Viking dan TribunnewsBogor.com/Rahmat Hidayat
Sopiana Yusuf, bobotoh Persib yang meninggal dunia saat laga Persib vs Persebaya pergi sepulang bekerja. 

SERAMBINEWS.COM - Nasib tragis menimpa Sopiana Yusuf, satu diantara dua Bobotoh, julukan pendukung Persib Bandung yang menjadi meninggal dunia di Stadion Gelora Bandung Lautan Api  GBLA) Jumat (17/6/2022).

Fian sapaan akrab mendiang Sopiana Yusuf berangkat bersama-sama dengan rombongan Bobotoh dari tempatnya tinggal, Bobotoh Kordinator Wilayah (Korwil) Bogor.

Menggunakan sebuah Bus, Fian dan 59 Bobotoh lainnya berangkat dari Bogor menuju Bandung, tepatnya Stadion GBLA yang menjadi tempat pertandingan Persib Bandung saat menjamu Persebaya Surabaya di grup C Piala Presiden 2022.

Meski keadaannya sakit, Fian tetap nekat nonton klub kesayangannya tanding.


Ia bahkan rela ambil libur dari pekerjaannya  di salah satu minimarket di Bogor.

Rekan sesama komunitasnya di Viking Korwil Bogor pun melihat Fian sebagai sosok yang rajin dan taat.

"Almarhum bergabung dengan Viking Bogor bagian TNT tahun 2018, saya ingat karena pas dia masih sekolah SMA,"ujar Ardi, pengurus Viking Bogor kepada Tribunnews.com saat ditemui di rumah duka, Sabtu (18/6/2022).

Periang, itulah satu kata yang bisa mendeskripsikan sosok Fian dimata rekan-rekannya di TNT. Fian juga dinilai sosok penghibur di tempatnya bernaung itu.

Ardi menyebutkan, Fian memang dapat dipastikan tak pernah absen saat Persib Bandung bermain di Jawa Barat, baik ketika bermain di Stadion Siliwangi, Si Jalak Harupat, dan Gelora Bandung Lautan Api.

"Anaknya asik kalau di tongkrongan, anaknya suka ceng-cengan (bercanda) dengan kawannya yang lain, sama dia-dia ini,"ujar Ardi sambil menunjuk ke arah teman sebaya Fian.

"Dia aktif, tapi kalau away Jawa meingkin belum pernah setau saya, tapi kalo di Bandung pasti, karena memang sekeluarga (Almarhum) ini memang sudah percaya dengan kita," tutur pria yang sudah dua puluhan tahun berkecimpung di Viking Bogor tersebut.

(KIRI) Bobotoh mulai padati Stadion GBLA jelang pertandingan penyisihan grup C Piala Presiden 2022 antara Persib vs Persebaya, Jumat (17/6/2022) dan (KANAN) Jenazah korban meninggal dunia bobotoh Persib Bandung, Asep Ahmad Solihin asal Kopo, Kota Bandung, sudah tiba di rumah duka, Sabtu (18/6/2022).
(KIRI) Bobotoh mulai padati Stadion GBLA jelang pertandingan penyisihan grup C Piala Presiden 2022 antara Persib vs Persebaya, Jumat (17/6/2022) dan (KANAN) Jenazah korban meninggal dunia bobotoh Persib Bandung, Asep Ahmad Solihin asal Kopo, Kota Bandung, sudah tiba di rumah duka, Sabtu (18/6/2022). (Kolase Tribunnews.com: Tribun Jabar/ Deanza Falevi)

Baca juga: Dua Bobotoh Meninggal, Laga Persib vs Bhayangkara FC Terancam Dipindah dan Tanpa Penonton

 

Pada saat perjalanan menuju ke Bandung, Fian duduk termenung di dekat jendela.

Menurut penuturan Ardi, Fian sedang tak enak badan ketika di perjalanan.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved