Breaking News:

Berita Olahraga

Aceh Besar Sudah Raih 9 Medali Emas di Popda Meulaboh, Ini Nama Atlet, Cabor dan Nomor Lombanya

Kontingen Aceh Besar, hingga Rabu (22/6/2022) sore, sudah mengoleksi 9 keping medali emas, 3 medali perak, dan 3 medali perunggu.

Penulis: Muhammad Nasir | Editor: Saifullah
FOR SERAMBINEWS.COM
Atlet Popda Aceh Besar foto bersama dengan pelatih dan ofisial usai pengalungan medali, Rabu (22/6/2022). 

Laporan Muhammad Nasir | Aceh Besar

SERAMBINEWS.COM, JANHTO – Para atlet Aceh Besar langsung menunjukkan kiprah dan kemampuannya dalam perhelatan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Ke-16 yang berlangsung di Meulaboh, Aceh Besar pada 20-26 Juni 2022.

Even bergengsi tingkat pelajar Aceh itu dibuka oleh Gubernur Aceh, Ir Nova Iriansyah, MT pada Senin (20/6/2022) lalu, di Gedung Olahraga dan Seni Meulaboh.

Hingga hari ketiga pelaksanaan even terbesar olahraga antarpelajar se-Provinsi Aceh, puluhan atlet Aceh Besar tampil pada sejumlah cabang olahraga yang diperlombakan.

Kontingen Aceh Besar yang dipimpin Kadisparpora Aceh Besar, Abdullah, SSos itu, hingga Rabu (22/6/2022) sore, sudah mengoleksi 9 keping medali emas, 3 medali perak, dan 3 medali perunggu.

Medali emas masing-masing diperoleh Cut Sahra Nazwa (cabor atletik/lompat tinggi putri), dan Tajul Fuzari (atletik/lompat tinggi putra).

Kemudian, Cut Sahra Nazwa (atletik/lompat jauh), Dion Rifki (panahan 50 meter), Muhammad Firman  Syah (atletik/lompat jauh), Dion Rifki (panahan 40 meter), Dion Rifki (panahan 30 meter), dan Dion Rifki (Panahan total jarak).

Baca juga: Aceh Besar Juara Cabang Atletik, Ini Nama Atlet Peraih Juara dan Perolehan Medali

Medali perak masing-masing didapatkan oleh Maizal Saputra (atletik/lari 400 meter putra), M Firmansyah (atletik/lari 100 meter putra), dan bulutangkis beregu putri.

Sedangkan medali perunggu didapatkan oleh Cut Dilfa (atletik/lompat jauh), Afdhalul Riza (lari 100 meter putra), dan M Haikal Saputra (atletik/lari 400 meter putra).

Sebagai juara umum Popda Ke-15 di Aceh Tengah dua tahun yang lalu, Kontingen Aceh Besar hadir ke Aceh Barat dengan memboyong 132 atlet dan akan turun pada 12 cabor yang diperlombakan, bertekad mempertahankan predikat juara umum.

“Alhamdulillah, semoga koleksi medali emas untuk atlet Aceh Besar terus bertambah untuk menggapai target juara umum. Terus berjuang dan berprestasi,” ungkap Sekdakab Aceh Besar, Drs Sulaimi, MSi didampingi Kadisparpora Aceh Besar, Abdullah, SSos, Rabu (22/6/2022).

Mengingat beberapa cabor masih memasuki babak penyisihan, Kontingen Aceh Besar diprediksi bakal mampu menambah medali emas lainnya untuk mengharumkan nama daerah pada even bergensi tingkat pelajar se-Aceh tersebut.

Baca juga: Kontingen Aceh Besar Siap Tampil Maksimal di Popda Aceh di Meulaboh

Untuk itu, seluruh atlet yang bertanding diharapkan terus termotivasi, menjunjung sportivitas, dan menjaga kesehatan agar tampil maksimal pada setiap laga yang dilombakan.(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved