Breaking News:

Info Aceh Besar

Aceh Besar Juara Umum MTQ Provinsi, 'Kado Terindah' di Akhir Jabatan Mawardi Ali-Waled Husaini

Juara umum MTQ ini merupakan kado terindah untuk masyarakat Aceh Besar di akhir masa jabatan mawardi ali dan waled husaini, yang akan selesai bulan...

Penulis: Muhammad Nasir | Editor: Nurul Hayati
For Serambinews.com
Piala Bergilir diserahkan Sekda Aceh, Taqwallah kepada Bupati Aceh Besar, Mawardi Ali pada saat malam penutupan di Lapangan Pacuan Kuda, Bener Meriah, Jumat (24/6/2022). 

Juara umum MTQ ini merupakan kado terindah untuk masyarakat Aceh Besar di akhir masa jabatan mawardi ali dan waled husaini, yang akan selesai bulan depan.

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Bupati Aceh Besar, Ir Mawardi Ali menyampaikan rasa syukur atas keberhasilan Kafilah Aceh Besar kembali meraih juara umum MTQ tingkat provinsi ini. Katanya, keberhasilan mempertahankan juara umum ini, berkat usaha dan kerja keras para peserta, pelatih, dan guru.

Juara umum MTQ ini merupakan kado terindah untuk masyarakat Aceh Besar di akhir masa jabatan mawardi ali dan waled husaini, yang akan selesai bulan depan.

“Juara umum ini dipersembahkan untuk masyarakat Aceh Besar, yang selama ini sudah memberikan dukungan penuh dalam pembinaan dan pelaksanaan syariat Islam, hingga menghasilkan generasi yang berprestasi,” ujarnya.

Untuk diketahui, Aceh Besar merupakan juara umum dalam MTQ Pidie pada 2019 lalu.

Kemudian, tiga tahun berselang, kabupaten ini kembali mempertahankan posisinya di Bener Meriah.

Mawardi mengatakan, prestasi itu diraih berkat kerja jangka panjang, yang dimulai pembinaan yang dilakukan oleh gampong, dayah, balai pengajian, dan lembaga pesantren.

Baca juga: Tuan Rumah Bener Meriah Berhasil Menyegel Posisi Tiga MTQ ke-35 Aceh

Sehingga muncullah bibit-bibit qurani yang kini membawa harum nama kabupaten itu.

Misalnya, Pemkab Aceh Besar yang mencanangkan program 1 gampong 1 hafiz, hingga pembinaan pesantren.

Kini, dampak dari program itu pun sudah dapat dirasakan.

Oleh karena itu, katanya, prestasi itu diraih dengan peran banyak pihak dari berbagai kalangan, baik yang memberikan dukungan, pembinaan, maupun ilmunya.

Untuk mengapresiasi kerja keras dan prestasi, Mawardi Ali akan menyiapkan bonus umrah untuk peserta yang meraih juara 1.

Untuk diketahui, Aceh Besar tampil sangat dominan di atas daerah lainnya selama pelaksanaan MTQ Bener Meriah.

Bahkan untuk final, mereka mengirim 22 orang/regu di berbagai kategori lomba.

Ia berharap, prestasi yang sudah ditorehkan ini menjadi penyemangat bagi semua kalangan untuk terus menciptakan generasi-generasi yang mencintai Alquran, hingga nanti bisa memberikan prestasi untuk Aceh Besar maupun Aceh secara umum. (*)

Baca juga: Bener Meriah Berakhir, Sampai Jumpa Kembali di MTQ ke-36 Aceh di Simeulue

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved