Breaking News:

Video

VIDEO Pagelaran Musik Angklung Pada HUT Ke-57 Kota Sabang Tingkatkan Kecintaan Anak Terhadap Seni

Penampilan musik angklung dalam rangka meriahkan Hari Ulang Tahun Kota Sabang yang ke-57

Editor: T Nasharul

Laporan | Aulia Prasetya

SERAMBINEWS.COM, SABANG - Hari Ulang Tahun Kota Sabang yang ke-57 disambut meriah oleh Pemerintah Kota Sabang dan seluruh masyarakat Sabang.

Tidak terkecuali Alumni SMP 86 dan SMA 89 Sabang, yang ikut menyemarakkan Hari Jadi Kota Sabang dengan menyelenggarakan Pagelaran Seni Budaya Angklung.

Diselenggarakan di Open Stage Sabang Fair Kota Sabang, acara yang berisikan lagu-lagu daerah dan religi ini, dibawakan oleh siswa-siswi dari SD sampai SMA sederajat serta SMPLB di Kota Sabang sebanyak 162 orang.

Baca juga: Wakil Wali Kota Sabang Ajak Duta Wisata Sabang Promosikan Daerah

Wali Kota Sabang yang diwakili Asisten Pemerintahan, Keistimewaan Aceh dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Kota Sabang, Andri Nourman AP. M.Si dalam sambutannya mengungkapkan rasa haru dan terima kasih kepada Alumni SMP 86 dan SMA 89 Sabang yang turut bersuka cita dengan mempersembahkan Pagelaran Seni Budaya Angklung untuk masyarakat Sabang.

Menurut Asisten I Sekda Kota Sabang, acara ini selain meramaikan dan memeriahkan HUT Kota Sabang yang ke-57, juga mampu meningkatkan kreatifitas dan kecintaan anak-anak dalam bidang seni, serta bisa mengenalkan lebih dalam seni budaya Nusantara.

Pada Pagelaran Seni Budaya Angklung ini juga diserahkan Partitur Lagu "Sabang Pulau Yang Indah" Ciptaanb Riahman Damanik secara simbolis kepada Pemerintahan Kota Sabang

Acara Kemudian dimeriahkan dengan kolaborasi tim angklung dan persembahan tarian kreasi dari Forum Anak Kota Sabang (FAKOSA) serta penampilan apik Debudis Project Contenporary Aceh.

Narator: Siti Masyithah
Editor: T. Nasharul J

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved