Breaking News:

Konflik Rusia vs Ukraina

Serang Ukraina, Rusia Pasok Rudal Iskander-M ke Sekutunya Belarusia, Dipasang Hulu Ledak Nuklir

Presiden Rusia Vladimir Putin menegaskan, Moskow akan memasok sistem rudal Iskander-M ke Minsk dalam beberapa bulan mendatang.

Editor: Faisal Zamzami
YouTube
Rudal Iskander 9K720 ISKANDER-M Rusia 

SERAMBINEWS.COM -- Presiden Rusia Vladimir Putin menegaskan, Moskow akan memasok sistem rudal Iskander-M ke Minsk dalam beberapa bulan mendatang.

Putin mengatakan hal tersebut pada pembukaan pembicaraan dengan sekutunya dari Belarusia Alexander Lukashenko pada hari Sabtu.

“Seperti yang telah Anda dan saya sepakati, Anda menanyakan hal ini, kami membuat keputusan. Dalam beberapa bulan mendatang, kami akan memasok Belarusia dengan sistem rudal taktis Iskander-M yang, seperti diketahui, dapat menggunakan rudal balistik dan rudal jelajah. baik dalam standar dan modifikasi hulu ledak nuklir," kata Putin dilaporkan kantor berita Interfax.

Pemimpin Rusia juga mengusulkan untuk menginstruksikan menteri pertahanan dan kepala staf Rusia dan Belarusia untuk mengerjakan semua detail yang terkait dengan masalah ini.

Presiden Belarusia Alexander Lukashenko menyatakan persetujuannya dalam pertemuan tersebut. "Saya sangat setuju," kata Lukashenko. “Ini kesepakatan,” simpul Putin.


Rusia telah mengirim 2S3M Akatsiya howitzer self-propelled ke Belarus di bawah kontrak 2022 setelah perbaikan besar mereka, kantor pers dari produsen pertahanan Uralvagonzavod (bagian dari perusahaan teknologi negara Rostec) melaporkan pada Kamis (2/6/2022).

Dilansir TASS, Uraltransmash melakukan perbaikan besar senjata 2S3M dan meningkatkan howitzer Akatsiya ke level 2S3M, katanya.

"Sebagai bagian dari pemenuhan dua kontrak 2022, Uraltransmash [di dalam Uralvagonzavod] telah mengirim 2S3M Akatsiya howitzer self-propelled ke Republik Belarus setelah perbaikan besar mereka," kata kantor pers dalam sebuah pernyataan.

“Kendaraan ini memiliki sarana komunikasi yang lebih baik, tingkat tembakan yang lebih tinggi dan muatan amunisi yang lebih besar sementara komponen impor telah sepenuhnya diganti,” kata kantor pers mengutip CEO Uraltransmash Dmitry Semizorov.

Baca juga: Roket Ukraina Kembali Hantam Pengeboran Minyak Rusia, Serangan Kedua Dalam Sepekan

Howitzer

Rusia telah mengirim 2S3M Akatsiya howitzer self-propelled ke Belarusia di bawah kontrak 2022 setelah perbaikan besar mereka, kantor pers dari produsen pertahanan Uralvagonzavod (bagian dari perusahaan teknologi negara Rostec) melaporkan pada hari Kamis. 

2S3M Akatsiya howitzer self-propelled diterima untuk digunakan pada tahun 1972.

Pada tahun 1975, mereka ditingkatkan ke level 2S3M. Howitzer Akatsiya 152mm dirancang untuk menekan dan menghilangkan tenaga musuh, artileri dan baterai mortir, sistem roket, tank, daya tembak, pos komando dan senjata nuklir taktis.

Rusia akan menerima lebih dari 500 pesawat dari berbagai jenis hingga tahun 2030.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved