Breaking News:

Video

VIDEO Jurusan Ilmu Falak IAIN Lhokseumawe Roadshow Teleskop di Pesantren

Acara Roadshow Teleskop ini dikemas dalam dua sesi, yaitu sesi penyampaian materi tentang ilmu falak dan sesi penjelasan tentang teleskop.

Penulis: Saiful Bahri | Editor: Yuhendra Saputra

Laporan: Saiful Bahri | Lhokseumawe

SERAMBINEWS.COM, LHOKSEUMAWE - Jurusan Ilmu Falak Fakultas Syariah IAIN Lhokseumawe kembali menggelar Roadshow Teleskop ke pesantren

Kali ini, roadshow digelar di Dayah Darul Falah Syamtalira Aron, Aceh Utara, pada Sabtu (25/06/2022).

Saat mengikuti terlihat aktif dan serius mengikuti acara Roadshow Teleskop tersebut.

Acara Roadshow Teleskop ini dikemas dalam dua sesi, yaitu sesi penyampaian materi tentang ilmu falak dan sesi penjelasan tentang teleskop sambil melihat matahari.

Waled Mustafa M Isa selaku Pimpinan Dayah Darul Falah Gampong Pulo, Syamtalira Aron, Aceh Utara, sangat mengapresiasi terhadap acara ini dan beliau berharap acara seperti ini terus berlanjut dan tetap terjalin kerjasama antara dua lembaga pendidikan ini.

Dari Jurusan Ilmu Falak ikut hadir Sekretaris Jurusan Ilmu Falak Hasna Tuddar Putri MSI dan Dosen Ilmu Falak Dr Ismail SSy MA. Mahasiswa Jurusan Ilmu Falak yang ikut terlibat Syahri Ramadhani, Rahma Yunisa, dan Alsam Dyan Saputra Siahaan.

Kegiatan Roadshow Teleskop ini merupakan bagian dari dari sosialisasi Jurusan Ilmu Falak yang masih kurang familiar di masyarakat.

Jurusan Ilmu Falak Fakultas Syariah IAIN Lhokseumawe merupakan jurusan yang ke 5 di Indonesia yang mendapatkan izin operasional tanggal 21 Juni 2017 dan menjadi satu-satunya jurusan Ilmu Falak di Pulau Sumatera.(*)

Baca juga: Erdogan Sebut Rencana Swedia Masuk NATO Tidak Akan Terwujud, Kurdi Masih Bercokol di Negara Itu

Baca juga: Sekjen Liga Muslim Dunia Temui Pemimpin Kamboja di Phnom Penh, Dari Raja Sampai Patriark Budha

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved