Breaking News:

Luar Negeri

Penyanyi R. Kelly Divonis 30 Tahun Penjara atas Pelecehan Seksual Anak, Berikut Perjalanan Kasusnya

Musisi dan penyanyi R&B R. Kelly dijatuhi vonis 30 tahun penjara. Tidak hanya itu R. Kelly juga terlibat dalam kasus manipulasi dan perdagangan seks.

Editor: Faisal Zamzami
Kolaese Tribunnews: Instagram R. Kelly & pmnewsnigeria.com
R. Kelly Divonis 30 Tahun Penjara atas Kasus Pelecehan Seksual Anak di Bawah Umur, R Kelly juga terlibat dalam kasus manipulasi dan perdagangan seks. 

SERAMBINEWS.COM - Musisi dan penyanyi R&B R. Kelly dijatuhi vonis 30 tahun penjara.

Vonis tersebut ditetapkan oleh pengadilan Distrik Amerika Serikat atas kasus pelecehan seksual terhadap anak di bawah umur yang dilakukan oleh R. Kelly.

Tidak hanya itu R. Kelly juga terlibat dalam kasus manipulasi dan perdagangan seks.

Berikut rentetan kasus kekerasan seksual membuat penyanyi R&B Amerika, R. Kelly dijatuhi hukuman 30 tahun penjara.

Dilaporkan Vox, pelantun lagu I Believe I Can Fly itu dinyatakan bersalah pada September 2021 atas sembilan tuduhan pemerasan, termasuk tindakan penyuapan dan eksploitasi seksual terhadap seorang anak.

Vonisnya, yang dijatuhkan pada hari Rabu (29/6/2022) di Brooklyn, adalah puncak dari tuduhan yang panjang yang telah berlangsung selama lebih dari 25 tahun.

R Kelly telah dituduh melakukan hubungan dengan anak di bawah umur sejak tahun 1994, ketika ia menikahi bintang pop berusia 15 tahun bernama Aaliyah.

Dalam lebih dari dua dekade sejak itu, pria dengan nama asli Robert Sylvester Kelly ini telah digugat beberapa kali karena perlakukan asusila yang tidak pantas dengan anak di bawah umur.


Dia selalu menyelesaikannya di luar pengadilan dan akhirnya didakwa membuat pornografi anak.

Baca juga: VIRAL Seorang Ibu Kejar Pria yang Lakukan Pelecehan Terhadap Anak di Mall, Begini Nasib Pelaku

Juri memutuskan dia tidak bersalah dengan alasan bahwa mereka tidak dapat secara meyakinkan mengidentifikasi sosok lain dalam rekaman asusilanya.

Pada 2017, Kelly dituduh menciptakan "sekte asusila" yang kejam terhadap wanita yang muda, yang diduga ia isolasi, cuci otak, dan aniaya secara fisik dan emosional.

Sejak cerita itu pecah, banyak wanita muncul dan membeberkan tentang pelecehan yang dilakukan R. Kelly, termasuk mantan istrinya.

Melalui seorang pengacara, Kelly telah membantah semua tuduhan, mengatakan bahwa dia akan bekerja dengan rajin dan keras untuk mengejar para penuduhnya dan membersihkan namanya.

Namun terlepas dari tuntutan hukum dan tuduhan selama beberapa dekade, karier Kelly terus berjalan.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved