Breaking News:

Info Singkil

Mulai Besok, Bank Aceh Mulai Operasional di Kepulauan Banyak

Kehadiran Bank Aceh di objek wisata Pulau Banyak, akan memudahkan masyarakat yang membutuhkan pelayanan perbankan.

Penulis: Dede Rosadi | Editor: Taufik Hidayat
Serambinews.com
Pintu gerbang masuk Pulai Balai, ibu kota Kecamatan Pulau Banyak, Aceh Singkil, Minggu (3/7/2022) 

SERAMBINEWS.COM, SINGKIL - Bank Aceh Syariah Kantor Cabang Pembantu (KCP) Pulau Banyak, dijadwalkan mulai beroperasi, Senin (4/7/2022) besok.

Kepastian beroperasinya bank kebanggan masyarakat Aceh, itu setelah dilakukan peresmian oleh Gubernur Aceh, Ir H Nova Iriansya, MT secara online, Minggu (3/7/2022) malam. 

Selanjutnya pada Senin dilakukan gunting pita oleh Bupati Aceh Singkil, Dulmusrid. Setelah itu maka resmilah Bank Aceh KCP Pulau Banyak, yang kehadirannya dinanti masyarakat beroperasi. 

Rombongan Bupati Aceh Singkil, Dulmusrid yang akan mengikuti peresmian secara online berangkat ke Pulau Banyak, menggunakan kapal cepat sore ini. 

"Insya Allah saya berangkat ke Pulau Banyak dalam rangka peresmian Bank Aceh Pualu Banyak, yang sudah dinanti masyarakat," kata Dulmusrid.

Masyarakat Kecamatan Pulau Banyak dan Kecamatan Pulau Banyak Barat sambut antusias kehadiran perbankan di daerahnya. 

"Semangat masyarakat sangat luar biasa menyambut kehadiran Bank Aceh," kata Camat Pulau Banyak, Mukhlis, Jumat (1/7/2022). 

Kehadiran Bank Aceh di objek wisata Pulau Banyak, akan memudahkan masyarakat yang membutuhkan pelayanan perbankan. 

Maklum selama ini, jika butuh layanan perbankan masyarakat harus menyebrang lautan menuju Singkil, yang terkadang terkendala cuaca buruk. 

Kehadiran Bank Aceh di Pulau Banyak, diyakinkan dapat mendukung perkembangan industri pariwisata. Kemudian membantu memudahkan  bagi para pelaku bisnis perikanan serta pelaku jasa pariwisata. 

Respon baik terkait kehadiran Bank Aceh di Pulau Banyak, juga disampaikan masyarakat Kecamatan Pulau Banyak Barat. 

Sebab akses ke bank lebih dekat dibanding harus menyebrang lautan ke Singkil. Jarak Pulau Banyak Barat ke Pulau Banyak sekitar 1 jam menggunakan boat. 

Bandingkan jika ke Singkil, yang membutuhkan waktu tempuh 5 sampai 6 jam pelayaran.

Bagi PNS hadirnya Bank Aceh, juga memudahkan mereka mengurus gaji. Sementara bagi wisatawan tidak perlu lagi khawatir kehabisan uang kes, ketika liburan ke Kepulauan Banyak.

"Sangat mempermudah transaksi keuangan, membantu perekonomian yang selama ini memakan waktu dan biaya tinggi. Hadirnya Bank Aceh di Pulau Banyak, memberikan kemudahan transaksi keuangan baik untuk masyarakat, ASN dan dana desa," kata Mawardi Camat Pulau Banyak Barat.(*)

Baca juga: Bank Aceh Hadir di Pulau Banyak, Ini Respon Masyarakat

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved