Breaking News:

Berita Kutaraja

Jabatan Berakhir Besok, Gubernur Nova Teken SK Serah Terima Tanah untuk Pengembangan Kampus II USK

“Alhamdulillah, legalisasi proses ini sudah kita selesaikan hari ini. Luas lahannya juga sudah konkrit 1.587,7 hektare,” kata Nova.

Penulis: Masrizal Bin Zairi | Editor: Saifullah
For Serambinews.com
Gubernur Aceh, Nova Iriansyah bersama Dirjen PKTL, menyerahkan SK Penetapan Areal Kerja (PAK) Pelepasan Kawasan Hutan Produksi kepada Rektor USK, Prof Marwan untuk pengembangan Kampus II Universitas Syiah Kuala (USK) dari Menteri LHK di Pendopo Gubernur Aceh, Banda Aceh (4/7/2022). 

Laporan Masrizal | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Sebelum masa jabatannya berakhir pada 5 Juli besok, banyak hal yang ditunaikan oleh Gubernur Aceh, Ir Nova Iriansyah, MT.

Di antaranya melakukan penandatanganan Surat Keputusan (SK) Serah Terima Penetapan Areal Kerja (PAK) Pelepasan Kawasan Hutan Produksi yang dapat dikonversi untuk pengembangan Kampus II Universitas Syiah Kuala (USK) dari Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI.

Pada acara itu, hadir pihak Kementerian yang diwakili Dirjen Planologi Kehutanan dan Tata Lingkungan Kemen LHK, Ruandha Agung Sugardiman, dan anggota Komisi IV DPR RI, TA Khalid, serta Rektor USK, Prof Marwan dan petinggi kampus itu.

Acara penandatangan SK dimaksud berlangsung di ruang tengah Meuligoe Gubernur Aceh, Senin (4/7/2022).

Gubernur Nova dalam sambutannya berpesan agar pembangunan Kampus II Universitas Syiah Kuala nantinya harus memperhatikan berbagai aspek, terutama aspek lingkungan.

“Alhamdulillah, legalisasi proses ini sudah kita selesaikan hari ini. Luas lahannya juga sudah konkrit 1.587,7 hektare,” kata Nova.

Baca juga: Pemko Langsa Terima Aset Tanah dan Eks Kantor dari Pemkab Aceh Timur, Disaksikan Gubernur Aceh

“Namun, dalam penataannya tentu harus ramah lingkungan karena arah pembangunan dewasa ini memang mewajibkan hal itu,” ujar Nova.

Gubernur juga menyampaikan apresiasi kepada Siti Nurbaya selaku Menteri LHK, atas perhatiannya terhadap penyelesaian terkait lahan ini.

“Tolong sampaikan salam dan apresiasi saya dan masyarakat Aceh kepada Ibu Siti Nurbaya yang sangat serius menyelesaikan PAK ini, sehingga hari ini SK-nya telah kita tandatangani bersama,” ujarnya.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved