Breaking News:

Kabar Bireuen

Bupati dan Forkopimda Ikuti Upacara Virtual Hari Bhayangkara Dipimpin Presiden RI

Presiden Joko Widodo mengucapkan selamat hari Bhayangkara ke 76 dan memberikan penghargaan atas kerja keras Polri dalam melayani rakyat.

Penulis: Yusmandin Idris | Editor: Taufik Hidayat
Dok Humas
Bupati Bireuen Dr H Muzakkar A Gani, SH MSi bersama Kapolres, Dandim, Kajari, Ketua Pengadilan Negeri, personel TNI-Polri dan Satpol PP, ikuti upacara virtual dipimpin Presiden RI, Ir Joko Widodo, Selasa (05/07/2022). 

Laporan Yusmandin Idris | Bireuen

SERAMBINEWS.COM, BIREUEN - Bupati Bireuen, Dr H Muzakkar A Gani SH MSi dan forkopimda bersama anggota TNI-Polri, Satpol PP, ikuti upacara secara virtual dipimpin Presiden Republik Indonesia Ir Joko Widodo dalam rangka peringatan Hari Bhayangkara ke-76 yang digelar serentak di seluruh Indonesia, Selasa (5/07/2022) pagi di Polres Bireuen.

Hadir Bupati Bireuen, Dr H Muzakkar A Gani, SH MSi, Kapolres AKBP Mike Hardy Wirapraja, SIK MH, Dandim 0111/ Bireuen, Letkol Inf M Ali Akbar SIP, Kejari Mohamad Farid Rumdana, SH MH, Ketua Pengadilan Negeri, Teuku Almadyan, SH MH, TNI-Polri, Satpol PP, tamu dan undangan.

Presiden Republik Indonesia, Ir Joko Widodo dalam amanatnya dalam upacara dihadiri pejabat negara dan pejabat terkait mengucapkan selamat hari Bhayangkara ke 76 dan memberikan penghargaan atas kerja keras Polri dalam melayani rakyat, membela bangsa dan negara.

Dikatakan setiap kecerobohan apapun di lapangan, sekecil apapun, itu bisa merusak kepercayaan masyarakat terhadap Polri. Oleh karena itu bekerjalah dengan hati-hati dan dengan presisi. Tugas berat kita bersama masih banyak pertama Pandemi Covid-19 masih perlu penanganan serius.

"Saya minta Polri supaya selalu siaga dalam penanggulangan Covid-19," ujarnya. Kedua, kita harus waspada terhadap ketidakpastian global seperti krisis energi, krisis pangan, krisis keuangan, oleh sebab itu Polri harus memastikan Kamtibmas agar kita kokoh menghadapi tantangan ini. Ketiga, kita harus semakin siap dalam menghadapi ancaman kejahatan berbasis teknologi terbaru.

Oleh sebab itu, Polri harus lebih maju dibandingkan pelaku kejahatan. Polri harus terus berinovasi dan meningkatkan penguasaan teknologi. Banyak agenda nasional lain yang harus didukung oleh Polri, yaitu pertama adalah pembangunan ibu kota negara.

"Pindah ibukota adalah pindah cara kerja, untuk kemajuan motor kemajuan Indonesia. Polri harus mengawal agar berjalan lancar dan tepat waktu," pesan Presiden RI.

Kedua, agenda G20 sudah berlangsung dan harus terus dikawal puncaknya nanti adalah KTT G20 November 2022 di Bali akan dihadiri para kepala negara anggota G20.

Ketiga yaitu agenda besar demokrasi pemilihan legislatif, pemilihan presiden, pilkada serentak tahun 2024, harus diantisipasi dengan baik. Presiden mengharapkan agar berikan dukungan Kamtibmas secara maksimal agar pesta demokrasi ini bisa berjalan dengan baik.

Guna menghadapi tugas Polri yang semakin berat, individu anggota Polri, kelembagaan Polri terus berinovasi, adaptif, responsif, bertransformasi jadi institusi modern. Bersinergi dengan TNI, Kementerian, serta lembaga-lembaga dalam menjalankan tugasnya.

"Saya perlu mengingatkan, rasa keadilan dan kemanfaatan hukum harus dirasakan oleh rakyat dan masyarakat, Polri harus mengedepankan upaya pencegahan, dalam menjaga Kamtibmas lakukan berbagai tindakan pemolisian, dengan humanis, namun tegas ketika diperlukan. Jadikan penegakan hukum sebagai upaya terakhir, harus taat prosedur, menjunjung tinggi hak asasi manusia," tutup Presiden Ir Joko Widodo.

Usai upacara, Bupati bersama unsur Forkopimda, jajaran Polres Bireuen dan undangan mengikuti pertemuan lanjutan dan aula Pesat Gatra.(kbr)

Baca juga: Forkopimda Aceh Selatan Ikuti Upacara HUT ke-76 Bhayangkara

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved