Breaking News:

Berita Simeulue

Cuaca Berangsur Normal, Feri Kembali Beroperasi di Simeulue, Ini Jadwal Teluk Singkil & Aceh Hebat 1

KMP Teluk Singkil telah berlayar menuju Labuhanhaji, Aceh Selatan, dan diperkirakan sore nanti sudah sampai di pelabuhan tujuan.

Penulis: Sari Muliyasno | Editor: Saifullah
SERAMBINEWS.COM/SARI MULIYASNO
Kapal feri yang melayani lintasan penyeberangan dari Simeulue ke daratan Aceh, sandar di pelabuhan lama Sinabang lantaran tidak beroperasi disebabkan cuaca buruk. Foto direkam beberap waktu lalu. 

Laporan Sari Muliyasno I Simeulue

SERAMBINEWS.COM, SINABANG - Dua Kapal Motor Penyeberang (KMP) yang sebelumnya tidak beroperasi lantaran gelombang tinggi melanda wilayah perairan pantai barat dan selatan Aceh, saat ini kembali beroperasi menyusul mulai membaiknya cuaca.

Informasi yang dihimpun Serambinews.com, Rabu (6/7/2022), bahwa satu kapal feri yakni KMP Teluk Singkil telah berlayar menuju Labuhanhaji, Aceh Selatan, dan diperkirakan sore nanti sudah sampai di pelabuhan tujuan.

Sementara itu, untuk KMP Aceh Hebat 1, sesuai jadwal yang diterbitkan pihak ASDP, bahwa kapal akan diberangkat dengan rute Simeulue-Calang, Aceh Jaya, pada pukul 17.00 WIB.

Feri tak berlayar

Seperti diketahui, vuaca buruk disertai gelombang tinggi sedang melanda wilayah perairan pantai barat dan selatan Provinsi Aceh.

Akibatnya, jalur penyeberangan dari Pulau Simeulue ke daratan Aceh sementara tidak beroperasi, Senin (4/7/2022).

Baca juga: Empat Kapal Feri Siap Layani Pemudik di Pantai Barat Selatan Aceh

Sebagaimana diketahui, sesuai jadwal hari ini akan ada dua kapal penyeberangan, yakni KMP Aceh Hebat 1 dan KMP Teluk Singkil akan berlayar dari Simeulue ke pelabuhan Calang dan Pelabuhan Labuhanhaji.

Akan tetapi, dikarenakan gelombang tinggi yang mencapai empat meter sebagaimana prakiraan cuaca dari BMKG, maka dua kapal feri tersebut tidak diberangkatkan oleh pihak ASDP.

Dari pengumuman yang disampaikan ASDP, bahwa kapal kembali beroperasi setelah cuaca normal kembali.(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved