Breaking News:

Cahaya Aceh

Disbudpar Gelar Fun Bike Keliling Situs Sejarah di Banda Aceh, Pendaftaraan Gratis

Even sepeda santai ini akan mengambil start dan finish di Museum Aceh, Kota Banda Aceh.

Penulis: Muhammad Nasir | Editor: Mursal Ismail
For Serambinews.com
Pemerintah Aceh melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Aceh akan menggelar fun bike bertajuk “Historical Heritage” pada Minggu, (24/7/2022). Even sepeda santai ini akan mengambil start dan finish di Museum Aceh, Kota Banda Aceh. 

Even sepeda santai ini akan mengambil start dan finish di Museum Aceh, Kota Banda Aceh.

Laporan Muhammad Nasir I Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Pemerintah Aceh melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Aceh akan menggelar fun bike bertajuk “Historical Heritage” pada Minggu, (24/7/2022).

Even sepeda santai ini akan mengambil start dan finish di Museum Aceh, Kota Banda Aceh.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh, Almuniza Kamal, mengatakan untuk menggalakkan promosi wisata peninggalan sejarah, Disbudpar Aceh memilih olahraga sepeda santai untuk mempromosikannya.

“Nantinya peserta akan bersepeda mengunjungi tempat-tempat situs peninggalan sejarah.

Antara lain Museum Aceh, Museum Tsunami, PLTD Apung, serta Masjid Raya Baiturrahman, yang semua itu sudah menjadi ikon Aceh,” kata Almuniza Kamal, Rabu, (6/7/2022).

 Almuniza menilai, even fun bike merupakan salah satu program unggulan yang bisa terus dikembangkan di Aceh, dan juga menjadi sarana rekreasi dan hiburan.

“Melalui fun bike ini, kita ingin mengajak masyarakat untuk ikut andil dalam mempromosikan situs-situs peninggalan budaya sejarah di Aceh, dengan tujuan melirik wisatawan nusantara dan wisatawan mancanegara datang ke Aceh,” ujar mantan Kepala Badan Penghubung Pemerintah Aceh (BPPA) itu. 

Almuniza Kamal berharap sepeda santai ini bisa menjadi tren wisata olahraga (sport tourism) yang bisa menjadi pilar penting dalam membangkitkan perekonomian di Aceh.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved