Breaking News:

Berita Pidie Jaya

Pemkab Pidie Jaya Salurkan 225 Hewan Kurban Idul Adha 1443 H

Hewan kurban ini akan disalurkan kepada 10.920 penerima fakir miskin di 222 Gampong serta para santri Dayah dan juga panti asuhan.

Penulis: Idris Ismail | Editor: Taufik Hidayat
Serambinews.com
Bupati Pidie Jaya, H Aiyub Bin Abbas (dua kanan) menerima sebanyak 225 ekor hewan kurban dari ketua panitia, Tgk Syarfuddin (kanan) didampingi Wakil Bupati, Dr H Said Mulyadi SE MSi (tengah) dan Sekda, Ir Jailani Beuramat (dua kiri) dan Pinca BAS Cabang Meureudu, Athaillah (kiri) pada prosesi serah terima hewan kurban Idul Adha 1443 H di Komplek perkantoran Bupati setempat, Kamis (7/7/2022) 

Laporan Idris Ismail | Pidie Jaya

SERAMBINEWS.COM, MEUREUDU - Menjelang Lebaran Idul Adha 1443 H, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pidie Jaya (Pijay) menyerahkan  sebanyak 225  ekor ternak jenis sapi kurban guna disalurkan kepada 10.920 warga miskin yang tersebar di 222 gampong serta panti asuhan dan para santri dari berbagai dayah.

Prosesi penyerahan ke 225 hewan kurban itu dipusatkan di Komplek perkantoran Bupati setempat, Cot Trieng, Meureudu. Seperti diketahui sebelumnya juga, Pemkab Pijay pada Idul Adha 1443 H lalu turut menyalurkan 182 sapi kurban. 

Bupati Pidie Jaya H Aiyub Bin Abbas bersama Wakil Bupati,Dr  H Said Mulyadi SE MSi,  Sekda Ir Jailani Beuramat kepada Serambinews.com, Kamis (7/7/2022) usai prosesi penyerahan kepada delapan camat mengatakan, meski di tengah masih dalam suasana wabah pandemi Covid-19, namun cita-cita ratusan para Aparat Sipil Negara (ASN)  dalam periode kedua ini semangat ASN dalam berkurban masih sangat tinggi.

'Ini dibuktikan dengan terealisasinya 225 ekor hewan kurban yang merupakan hajat atau cita-cita mulia yang hendak diwujudkan untuk dapat disalurkan kepada 10.920 penerima fakir miskin di 222 Gampong serta para santri Dayah dan juga panti asuhan,"sebut Bupati Pijay, H Aiyub Bin Abbas.(*)

Baca juga: MPU Aceh Keluarkan Taushiyah, Idul Adha 10 Juli, Pastikan Hewan Kurban Bebas dari PMK

Baca juga: Cegah Hewan Kurban Terjangkit PMK, Satgas Pidie Periksa Sapi di Pos Penyekatan, Ini Hasilnya

>
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved