Breaking News:

Berita Aceh Tengah

Upah Tahap II Program BSPS Dicairkan

Seorang penerima bantuan, Yulianto mengatakan dengan pencairan dana upah tahap II ini ia berharap dapat melunasi sisa upah tukang pembangunan rumahnya

Penulis: Romadani | Editor: Taufik Hidayat
Serambinews.com
Sejumlah masyarakat penerima manfaat melakukan penarikan di Bank Aceh Syariah Kecamatan Jagong Jeget, rabu (6/7/2022) 

Laporan Romadani | Aceh Tengah 

SERAMBINEWS.COM, TAKENGON – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Balai Perumahan Provinsi Aceh menggencarkan program rehab rumah tidak layak huni di Kabupaten Aceh Tengah

Amatan Serambinews.com, Rabu (6/7/2022) tampak sejumlah penerima manfaat hadir di Bank Aceh Capem Jagong Jeget  untuk mengambil dana upah tahap II. 

Tampak di lokasi, petugas Bank Aceh mulai memanggil nama penerima manfaat satu-persatu untuk pencairan dana upah tersebut.

Puluhan masyarakat yang didominasi orang tua yang berusia lanjut itu tampak Bahagia, lantaran rumahnya dulu yang tidak layak huni kini bisa direnovasi dan menjadi nyaman untuk dihuni.

Salah satu masyarakat yang mengambil dana di Bank Aceh Capem jagong Jeget Yulianto menyampaikan rasa bahagia atas pencairan upah tahap II tersebut.

“Alhamdulillah kini cair lagi upah tahap dua. Artinya saya bisa melunasi upah tukang,” katanya.

Yulianto menerangkan, sebelumnya tidak pernah berpikir bisa merehab rumah dan cita-cita tersebut hal yang tidak mungkin dia capai.

Hadirnya Program BSPS, Yulianto merasa terbantu dan bisa merenovasi rumahnya. Ia berharap dengan pencairan dana upah tahap dua itu dapat melunasi sisa upah tukang pembangunan rumah layak huni yang sejak lama ia impikan. 

“Akhirnya cita-cita saya tercapai, saya bisa memiliki rumah yang layak huni,” jelasnya. 

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved