Breaking News:

Berita Aceh Jaya

Beredar Surat Undangan Pemkab Aceh Jaya Idul Adha Jatuh Sabtu Besok, Ini Penjelasan Kabag Prokopim

Informasi ini diperoleh berdasarkan surat undangan Pemkab Aceh Jaya Nomor : 005/744/2022 perihal Undangan yang ditandatangani Bupati, Drs HT Irfan TB

Penulis: Riski Bintang | Editor: Mursal Ismail
SERAMBI/M ANSHAR
Peserta pawai obor jalan kaki memeriahkan malam takbiran Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriah saat melintas di depan Masjid Raya Baiturrahman, Banda Aceh, Sabtu (11/8/2019) malam. SERAMBI/M ANSHAR 

Informasi ini diperoleh berdasarkan surat undangan Pemkab Aceh Jaya Nomor : 005/744/2022 perihal Undangan yang ditandatangani Bupati, Drs HT Irfan TB tertanggal 22 Juni 2022.

Laporan Riski Bintang | Aceh Jaya

SERAMBINEWS.COM, CALANG - Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya dikabarkan akan melaksanakan takbiran Idul Adha pada Jumat (8/7/2022) malam. 

Takbiran ini dipusatkan di masjid agung kabupaten Aceh Jaya di Desa Dayah Baroe, Kecamatan Krueng Sabee, Aceh Jaya

Informasi ini diperoleh berdasarkan surat undangan Pemkab Aceh Jaya Nomor : 005/744/2022 perihal Undangan yang ditandatangani Bupati, Drs HT Irfan TB tertanggal 22 Juni 2022.

Tidak hanya takbiran, dalam undangan tersebut juga disebutkan pelaksanaan shalat Idul Adha yang akan dilangsungkan pada Sabtu (9/7/2022) di masjid yang sama.

Undangan itu sontak membuat heboh masyarakat.

Pasalnya jadwal itu berbeda satu hari dengan penetapan atau pelaksanaan Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriah yang ditetapkan pemerintah pusat, yakni pada Minggu (10/7/2022).

Baca juga: Resep Bakso Daging Sapi ala Chef Devina Hermawan, Bisa Jadi Ide Olahan Daging Kurban Saat Idul Adha

Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Kabag Prokopim) Setdakab Aceh Jaya, Fauzi Usman membenarkan surat undangan tersebut dikeluarkan oleh pemkab.

Namun dirinya menjelaskan jika pelaksanaan Idul Adha di kabupaten Aceh Jaya sendiri tetap akan dilaksanakan pada Minggu (10/7/2022). 

Sedangkan pelaksnaan malam takbiran pada Sabtu (9/7/2022) malam.

Ia menambahkan, dalam surat undangan itu disebutkan jika penentuan 10 Dzulhijjah 1443 menunggu pengumuman resmi dari Kementerian Agama Republik Indonesia.

"Pelaksanaan Idul Adha tetap mengikuti pemerintah, dan Aceh Jaya juga akan melaksanakan Idul Adha pada Minggu (10/7/2022)," tukasnya.

Baca juga: Ucapan Selamat Idul Adha 2022 Bahasa Arab, Singkat dan Mengandung Doa, Cocok Untuk Disebar di Medsos

"Dalam surat itu kan ada disebutkan menunggu pengumuman dari Kemenag.

Nah, sekarang kan sudah ada pengumuman bahwa Idul Adha jatuh pada hari Minggu, jadi Aceh Jaya juga hari Minggu," tutupnya. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved