Breaking News:

Berita Bireuen

Bupati Bireuen Antar Lembu Kurban Ke 26 Desa

“Tahun ini ada 41 ekor lembu sebagai hewan kurban, disalurkan kepada 26 desa dan juga kepada beberapa masjid, pesantren,  beberapa lembaga di Bireuen

Penulis: Yusmandin Idris | Editor: Muhammad Hadi
SERAMBINEWS.COM/YUSMANDIN IDRIS
Bupati Bireuen, Dr H Muzakkar A Gani SH MSi, Jumat (08/07/2022) sore menyerahkan satu ekor lembu untuk warga Desa Tanjong Masjid, Gandapura, Bireuen diterima imum desa dan didampingi perangkat desa. 

Laporan Yusmandin Idris I Bireuen

SERAMBINEWS.COM BIREUEN – Satu bulan lagi menjelang akhir masa jabatan, Bupati Bireuen, Dr H Muzakkar A Gani SH MSi, sejak Kamis sampai Jumat (7-8 Juli 2022)  bersama para pejabat kunjungi 26 desa  tersebar di 17 kecamatan.

Kunjungan tersebut adalah mengantar dan menyerahkan hewan kurban (lembu) yang dikumpulkan dari jajaran PNS Pemkab Bireuen, PDAM, Bank Aceh, PLN  dan berbagai lembaga lainnya termasuk lembu Bupati Bireuen, Dr H Muzakkar A Gani SH MSi.

Bantuan hewan kurban Idul Adha 1443 H/2022 M tahun ini berjumlah 41 ekor diserahkan kepada 26 gampong, sejumlah pesantren, penyandang disabilitas dan lainnya.

Pada Kamis (07/07/2022) Bupati dan peiabat terkait  mengantar hewan lembu kurban ke wilayah barat Bireuen mulai dari Jeumpa ke Samalanga, Jumat (08/07/2022) mengantar ke wilayah tengah dan timur Bireuen sampai ke Gandapura. 

Baca juga: Sayap Partai Aceh, Muda Seudang Rekrut Anggota Baru

Salah satunya Bupati bersama pejabat terkait, pukul 14.30 WIB, Jumat (08/07/2022) mengantar lembu kurban ke Desa Tanjong Mesjid, Gandapura. 

Kabag Keistimewaan Aceh dan Kesra, Setdakab Bireuen,  Tarnizi ST dan Camat Gandapura, Azmi SAg  mengatakan, tahun ini ada 41 ekor lembu kurban dari berbagai pihak mulai dari jajaran dinas, Bank Aceh Syariah dan lainnya.

Bupati Bireuen, Dr H Muzakkar A Gani SH MSi, Jumat (08/07/2022)  kepada Serambinews.com saat
penyaluran lembu kurban di Desa Tanjung Masjid mengatakan, di akhir masa jabatan berkesempatan turun lagi ke desa, selain menyerahkan hewan kurban juga melihat desa-desa dan juga bersilaturahmi dengan warga

“Tahun ini ada 41 ekor lembu sebagai hewan kurban, disalurkan kepada 26 desa dan juga kepada beberapa
masjid, pesantren,  beberapa lembaga dan penyandang disabilitas,” ujarnya. (*)

Baca juga: Disunnahkan Bagi Sohibul Kurban untuk Menyaksikan Penyembelihan Hewan Kurban, Ini Penjelasan UAS

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved