Breaking News:

Berita Aceh Tangah

Masjid Al Muhajirin Jagong Jeget Jadwalkan Bardan Sahidi Jadi Khatib Shalat Idul Adha 1443 H

Jagong Jeget adalah Unit Permukiman Transmigrasi (UPT) dari Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi Republik Indonesia tahun 1980.

Penulis: Romadani | Editor: Taufik Hidayat
Foto Kiriman Warga
Anggota DPRA Fraksi PKS Bardan Sahidi akan menjadi khatib esok, Minggu (10/7/2022) di masjid Al Muhajirin Jagong Jeget. 

Laporan Romadani | Aceh Tengah 

SERAMBINEWS.COM, TAKENGON - Anggota DPRA Bardan Sahidi akan menjadi Khatib Shalat Idul Adha 1443 H di Masjid Al-Muhajirin Kecamatan Jagong Jeget Kabupaten Aceh Tengah

Pelaksanaan shalat Idul Adha 1443 H akan berlangsung esok hari berketapan pada Minggu (10/7/2022).  

Diketahui, Jagong Jeget adalah Unit Permukiman Transmigrasi (UPT) dari Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi Republik Indonesia tahun 1980.

Sebelumnya, wilayah ini berada dalam wilayah Kecamatan Linge Isaq. 

Saat ini, Jagong Jeget berkembang pesat menjadi kecamatan dengan satu kemukiman Gedum Malik membawahi sepuluh kampung (desa). 

Warga Kecamatan Jagong Jeget mengaku memiliki kedekatan tersendiri dengan anggota DPRA Bardan Sahidi yang telah lama menjalin silaturahmi yang baik dengan warga transmigrasi yang ada disana.

Ia juga kerap menjadi penceramah saat Perayaan Hari Besar Islam (PHBI) dan aktif mendukung beberapa kegiatan pemuda dan masyarakat.

Selain itu, ia juga telah membantu mendirikan satu tugu jagong yang berdiri menjulang tinggi gagah dan tampak diatasnya buah jagong berwarna kuning emas. 

Pada sisi bawah di sekeliling tugu dituliskan nama tokoh-tokoh transmigrasi pertama datang ke daerah tersebut. kini, tugu tersebut menjadi simbolis dan makna tersendiri bagi masyarakat Jagong Jeget. 

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved