Breaking News:

Berita Aceh Barat

Angin Kencang di Meulaboh saat Malam Takbiran Robohkan Papan Reklame, Pohon Tumbang Timpa L300

Akibatnya papan reklame di Simpang Kisaran Meulaboh, Aceh Barat, roboh ke badan jalan, sehingga menyebabkan arus lalulintas terganggu.

Penulis: Sa'dul Bahri | Editor: Mursal Ismail
For Serambinews.com
Papan reklame roboh ke badan jalan di Simpang Kisaran Meulaboh, di depan RSUD Cut Nyak Dhien Meulaboh, akibat angin kencang, Minggu (10/7/2022) 

Akibatnya papan reklame di Simpang Kisaran Meulaboh, Aceh Barat, roboh ke badan jalan, sehingga menyebabkan arus lalulintas terganggu.

Laporan Sa'dul Bahri | Aceh Barat

SERAMBINEWS.COM, MEULABOH - Malam takbiran Idul Adha 1443 Hijriah, Sabtu (9/7/2022) di Meulaboh, Aceh Barat sekitar pukul 20.19 WIB diterpa angin kencang. 

Akibatnya papan reklame di Simpang Kisaran Meulaboh, Aceh Barat, roboh ke badan jalan, sehingga menyebabkan arus lalulintas terganggu.

Selain robohnya papan reklame tersebut, juga tumbangnya pohon di depan Kantor Bupati Aceh Barat di Jalan Gajah Mada, Meulaboh dan menimpa satu unit L300.

Namun, dari dua kejadian tersebut, tidak ada korban jiwa.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Aceh Barat, Bukhari, menyampaikan hal ini kepada Serambinews.com, Minggu (10/7/2022). 

Baca juga: Dinas Sosial Aceh Besar Salurkan Bantuan Masa Panik untuk Warga Korban Angin Kencang

Terkait kondisi tersebut, pihak dinas lingkungan hidup yang dibantu Satpol PP dan WH Aceh Barat melakukan pembersihan terhadap papan reklame yang tumbang ke badan jalan.

Mereka membongkar dan memotong-motong agar mudah dipindahkan.

Penanganan itu agar tidak terganggu arus lalulintas di keramaian, sehingga pihak petugas telah membersihkan sejak usai pelaksanaan Shalat Idul Adha hingga menjelang siang.

Meski tak ada korban jiwa, arus lalulintas terganggu karena badan jalan telah sempit karena setengah dari padanya robohnya papan hari agama itu.

Ia menambahkan, selain papan reklame yang roboh akibat angin kencang juga terjadi robohnya pohon di Jalan Gajah Mada depan kantor Bupati Aceh Barat yang juga menimpa mobil L300.

Baca juga: Akibat Angin Kencang, Satu Pohon Tumbang di Jalan Lintas Meulaboh-Banda Aceh

Peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa dan tidak mengalami kerusakan berat.

Pihak petugas dari DHL yang mengetahui kejadian itu langsung melakukan pembersihan, sehingga arus lalu lintas yang sebelumnya cepat terganggu karena dibintangi pohon beberapa menit kemudian berhasil dibersihkan oleh petugas dari lingkungan hidup. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved