Breaking News:

Berita Langsa

Unsam Sembelih 19 Ekor Hewan Qurban, 4 Sapi Disalurkan ke Pemko Langsa & Tiga Gampong Sekitar Kampus

"Hewan qurban ini berasal dari para dosen, tenaga pendidik (tendik), dan civitas akademika yang tergabung dalam keluarga besar Unsam," ujarnya.

Penulis: Zubir | Editor: Saifullah
Foto Humas Unsam
Panitia qurban Unsam sedang melakukan proses penyembelihan hewan qurban Idul Adha 1443 Hijriah. 

Laporan Zubir | Langsa

SERAMBINEWS.COM, LANGSA - Menyambut Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriah/2022 Masehi, Senin (11/7/2022), Universitas Samudra ( Unsam) menyembelih 19 ekor  hewan qurban terdiri dari 17 ekor sapi dan 2 ekor kambing, di halaman Gedung Rektorat Unsam setempat.

Ketua Panitia Pelaksanaan Qurban Unsam, Dr Rachmatsyah, MPd menyebutkan, di Idul Adha 1443 Hlijriah Unsam menyembelih 19 ekor hewan qurban yaitu 17 ekor sapi dan 2 ekor kambing.  

"Hewan qurban ini berasal dari para dosen, tenaga pendidik (tendik), dan civitas akademika yang tergabung dalam keluarga besar Universitas Samudra," ujarnya.

Dr Rahmatsyah yang juga Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan ini menambahkan, 900 kupon daging qurban didistribusikan kepada seluruh staf pegawai, tendik, para dosen, dan segenap civitas skademika Unsam Langsa.

Sementara itu, pada Jumat (8/7/2022), Universitas Samudra juga telah mendistribusikan 1 ekor sapi qurban kepada Pemerintah Kota Langsa, serta 3 ekor sapi diberikan ke gampong sekitar kampus Unsam.

Baca juga: Ini Resep Rawon Daging Ala Chef Devina Hermawan, Cocok Diolah Pakai Daging Kurban Idul Adha 1443 H

Ketiga sapi qurban itu diserahkan kepada masing-masing Keuchik Meurandeh Dayah, Gampong Meurandeh Teungoh, dan Gampong Meurandeh Kloneng.(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved