Breaking News:

KDMI 2022 Nasional

Empat Mahasiswa UBBG Lolos Kompetisi NUDC dan KDMI 2022 Nasional

Mereka latihan selama satu semester dengan latihan intensif selama tiga bulan pada libur pertengahan semester dulu. Dua minggu sebelum lomba juga menj

Penulis: Muhammad Nasir | Editor: Ansari Hasyim
For Serambinews.com
Rektor UBBG, Dr Lili Kasmini MSi didampingi Pembina Yayasan, Ir Hidayatullah Daud MT, dan para wakil rektor, Ketua LPPM, dan Dekan FKIP UBBG saat menerima penghargaan dari LLDikti Wilayah XIII Aceh. Dalam acara di Medan akhir tahun 2021 itu, UBBG meraih juara III PTS Terbaik Kategori Universitas, juara III Sinta Terbaik, dan juara III Laporan Kerja Sama Terbaik. 

Muhammad Nasir I Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH – Empat mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris universitas bina bangsa getsempena ( UBBG) lolos kompetisi National University Debating Championship (NUDC) dan Kompetisi Debat Mahasiswa Indonesia (KDMI) 2022 ke tingkat nasional yang diadakan oleh Kemendikbudristek, Selasa (12/7/2022).

Mahasiswa yang lolos NUDC yakni Siti Nur Ainun dan Mas'udi.

Sementara Mahasiswa yang lolos KDMI yakni Nur Amelia dan Jamilatul Aula.

Pelatih Mahasiswa, Mulyadi Syahputra M.Pd menyampaikan, kemenangan ini tidak lepas dari proses latihan yang mereka jalani dengan tekun dan sungguh-sungguh.

57 Mahasiswa UBBG Lolos Program Pertukaran Mahasiswa ke Sejumlah Universitas

Mahasiswa UBBG Boyong Emas dan Perak pada Kejuaraan Menembak Piala Jaksa Agung 2022

“Mereka latihan selama satu semester dengan latihan intensif selama tiga bulan pada libur pertengahan semester dulu. Dua minggu sebelum lomba juga menjalani latihan intensif. Mereka dibimbing dari nol jadi membutuhkan waktu lama,” ujarnya.

Katanya, kriteria penilaian pada lomba ini adalah, kedalaman materi (matter), gaya berbicara, dan strategi untuk memenangkan debat.

Proses tahapan seleksi selanjutnya akan dilaksanakan dalam jaringan (zoom meeting) yang akan mempertemukan 112 kampus di seluruh Indonesia.

" UBBG secara konsisten tiap tahun wakili Aceh di kancah nasional pada ajang debat ini. Dimulai sejak tahun 2014,"ujarnya.

Ketua Prodi, Sri Wahyuni, M.Pd menyampaikan selamat kepada mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris yang lolos. Katanya, ini merupakan ajang kompetisi bergengsi yang diadakan oleh Puspresnas setiap tahunnya yaitu NUDC (debat berbahasa Inggris) dan KDMI (debat berbahasa Indonesia).

"Selamat untuk tim debat. Selamat berjuang. Semoga dapat mempersiapkan diri dengan baik di kompetisi tingkat nasional baik dalam hal fisik, mental, dan ide cemerlang, "ujarnya.

Kepala Unit Bakat, Minat, dan Penalaran UBBG, Aprian Subhananto M.Pd. Menyatakan, berdasarkan hasil keputusan addendum, UBBG lolos ke tingkat nasional pada kompetisi NUDC dan KDMI menjadi pemacu semangat mahasiswa untuk semakin kritis dalam berprestasi.

"Selamat Tim NUDC dan KDMI yang lolos tahap seleksi nasional, semoga membawa kemenangan dan kabar gembira untuk institusi dan masyarakat Aceh, " ujarnya.

Sementara itu, Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Cut Marlini, M.Pd. juga menyampaikan selamat dan sukses atas capaian prestasi mahasiswa UBBG yang sangat luar biasa ini.

“Belum lekang diingatan kita mahasiswa UBBG yang lolos program Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM) sebanyak 57 orang dan Kampus Mengajar sebanyak 28 orang, lagi-lagi kita mendapat kabar gembira ini,” ujarnya.

Menurutnya, pencapaian ini menandakan bahwa talenta mahasiswa UBBG tidak hanya diakui tingkat lokal tetapi juga nasional. Katanya, semua torehan ini tidak terlepas dari peran pelatih dan dosen yang senantiasa mendampingi dan memberi motivasi kepada mahasiswa.

"Selamat kepada mahasiswa UBBG yang lolos pada kompetisi NUDC dan KDMI. Semoga dapat meraih juara tingkat nasional, " ujarnya. (*)

Rusia Lakukan Pemeliharaan Pipa Nord Stream 1, Jerman Khawatir Pasokan Gas Disetop Permanen

VIDEO Taman Lambung, RTH Yang Terlupakan di Sudut Banda Aceh

Anak Angkat Terlalu nakal, Ibu Ini Nekat Potong Alat Kelamin si Bocah

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved