Breaking News:

Singapore Open 2022

Rekap Hasil Singapore Open 2022: Dua Wakil Indonesia Sukses Melaju ke Babak Kedua

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin menjadi dua wakil Merah Putih yang sukses melaju ke babak kedua.

Editor: Faisal Zamzami
Dok. PBSI
Apriyani Rahayu dan Siti Fadia Silva Ramadhanti usai beraksi di babak semifinal Malaysia Open 2022 pada Sabtu (2/6/2022) sore WIB. 

SERAMBINEWS.COM - Sebanyak enam wakil Indonesia berlaga pada hari pertama Singapore Open 2022.

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin menjadi dua wakil Merah Putih yang sukses melaju ke babak kedua.

Singapore Open 2022 yang merupakan turnamen bulu tangkis kategori BWF World Tour Super 500 mulai digulirkan pada Selasa (12/7/2022) di Singapore Indoor Stadium, Singapura.

Pada hari pertama, Singapore Open 2022 menggelar rangkaian pertandingan babak kualifikasi dan babak 32 besar.

Absensi sejumlah pemain top membuat wakil-wakil Indonesia yang sedianya harus berjuang dari babak kualifikasi mendapat keuntungan dengan langsung lolos ke babak utama atau 32 besar.

Dari enam wakil Indonesia yang bertanding hari ini, lima di antaranya adalah ganda putri yaitu Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, Lanny Tria Mayasari/Jesita Putri Miantoro, Meilysa Trias Puspita Sari/Rachel Allessya Rose, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi, dan Melani Mamahit/Tryola Nadia.

Sementara itu, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin menjadi satu-satunya ganda putra Indonesia yang memainkan babak 32 besar atau babak pertama Singapore Open 2022 pada hari ini.

Adapun, pada babak pertama Singapore Open 2022, tersaji duel Merah Putih yakni Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi melawan Melani Mamahit/Tryola Nadia.

Dari sektor ganda putra, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin berhasil melaju ke babak kedua (16 besar) setelah menaklukkan wakil Malaysia, Tan Kian Meng/Tan Wee Kiong.

Leo/Daniel hanya membutuhkan waktu 30 menit untuk mengalahkan Tan Kian Meng/Tan Wee Kiong dua gim langsung dengan skor 21-18 dan 21-14.

Di nomor ganda putri, duel Merah Putih di babak pertama Singapore Open 2022 menjadi milik Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi.

 
Febriana/Amalia mengamankan tiket ke 16 besar setelah menumbangkan Melani Mamahit/Tryola Nadia melalui laga sengit tiga gim yang berakhir dengan skor 21-17, 12-21, dan 21-19.

Kemenangan juga diraih oleh Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti.

Apriyani/Fadia melangkah ke babak 16 besar Singapore Open 2022 berkat kemenangan atas wakil tuan rumah, Yujia Jin/Wong Jia Ying Crystal, dua gim langsung dengan skor 21-9 dan 21-8.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved