Breaking News:

Berita Politik

Nama Pj Bupati Aceh Besar Terkuak, Karo Adpim Setda Aceh Muhammad Iswanto akan Dilantik Kamis Besok

Dalam informasi yang beredar, salah satu nama yang keluar akan menjadi Pj Bupati Aceh Besar adalah Karo Adpim Setda Aceh, Muhammad Iswanto.

Penulis: Indra Wijaya | Editor: Saifullah
DOK HUMAS PEMERINTAH ACEH
Kepala Biro Adpim dan Protokol Pemerintah Aceh, Muhammad Iswanto akan dilantik sebagai Pj Bupati Aceh Besar, Kamis (14/7/2022). 

Laporan Indra Wijaya | Aceh Besar  

SERAMBINEWS.COM, JANTHO - Pj Gubernur Aceh, Achmad Marzuki dikabarkan akan melantik sejumlah Pj Bupati dan Wali Kota yang telah habis masa jabatannya di Anjong Mon Mata, Banda Aceh, Kamis (14/7/2022) besok.

Dalam informasi yang beredar, salah satu nama yang keluar akan menjadi Pj Bupati Aceh Besar adalah Karo Adpim Setda Aceh, Muhammad Iswanto.

Menanggapi keberanan informasi tersebut, Serambinews.com mencoba mengkonfirmasi kepada Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Besar, Iskandar Ali.

Kepada Serambinews.com, Iskandar Ali membenarkan bahwa dirinya telah menerima surat undangan agar menghadiri acara pelantikan tersebut.

"Iya, tadi saya mendapat surat pelantikan yang pertama dari Sekda Aceh dan kedua dari Plh Bupati Aceh Besar agar menghadiri pelantikan tersebut di Anjong Mon Mata, Kamis sore," kata Iskandar saat dikonfirmasi Serambinews.com melalui telepon WhatsApp, Rabu (13/7/2022) malam.

Ia mengatakan, dirinya mendapat kabar bahwa memang benar jika M Iswanto akan dilantik menjadi Pj Bupati Aceh Besar, Kamis besok.

Baca juga: Mendagri Diminta Tidak Lamban Tunjuk Pj Bupati dan Wali Kota di Aceh

Namun, dirinya hingga saat ini belum mendapat surat resmi dari Kemendagri terkait nama-nama Pj Bupati dan Wali Kota yang akan dilantik esok hari.

Meski, Iskandar mengaku bahwa dirinya mendapat telepon bahwa Iswanto akan dilantik besok.

"Jadi saya bilang selamat kepada pak Iswanto untuk mengemban amanah menjadi Pj Bupati Aceh Besar," ujarnya.

Dirinya pun turut mengucapkan terimah kasih kepada Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) yang telah menunjuk Muhammad Iswanto menjadi Pj Bupati Aceh Besar yang merupakan putra asli Aceh Rayeuk.

"Dia putra daerah Aceh Besar, mudah-mudahan sudah mengenal peta wilayah Abes, karakteristik masyarakatnya, dan beliau dapat menjalankan roda pemerintahan juga menjadi pembina partai politik," pungkasnya.(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved