Breaking News:

Video

VIDEO Suasana Pagi di Pasar Ie Leubeu Kembang Tanjong, Ramai Warga Berburu Kuliner Klasik

Menurut Kak Er, ada tujuh kuliner yang paling diminati pembeli di Pasar Ie Leubeu yang berada di Kecamatan Kembang Tanjong, Pidie itu.

Penulis: Idris Ismail | Editor: Hari Mahardhika

Laporan Idris Ismail | Pidie

SERAMBINEWS.COM, SIGLI - Setiap pagi, Pasar Ie Leubeu yang berada di Kecamatan Kembang Tanjong, Pidie terlihat ramai dikunjungi warga.

Pasar tradisional ini dipenuhi oleh para pemburu jajanan klasik, mulai dari bue lukat panggang (Ketan panggang), timphan asoe kaya, mie caleuk, hingga kopi telor kocok atau yang bahasa lokalnya disebut boh manok weng.

Erlina (46) atau kerap disapa Kak Er bersama Kak Dara (40) kepada Serambi on TV, Rabu (13/7/2022) mengatakan, sejak puluhan tahun, pusat pasar di Kemukiman Ie Leubeu ini menjadi incaran warga untuk memburu kuliner khas terutama di pagi hari. 

Menurut Kak Er, ada tujuh kuliner yang paling diminati pembeli, yakni bue lukat panggang atau ketan panggang, putu, selai blukat warna merah muda, adee, timphan asoe kaya, mie caleuk, hingga kopi telor kocok.

Maka tak heran, setiap akhir pekan suasana pasar banyak warga berdatangan mulai pukul 06.00 WIB hingga 09.30 WIB.

Ada sekitar 20 pedagang di pasar ini yang mempertahankan cita rasa kuliner khas Aceh untuk meraup rezeki dalam menafkahi keluarganya. (*)


Narator: Syita
Video Editor: Hari Mahardhika

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved