Breaking News:

Berita Nagan Raya

25 Calon Keuchik Bertarung di Pilchiksung Serentak di Nagan Raya

Pilchiksung serentak ini diawasi Kemendagri, dimana pada hari pencoblosan akan dilakukan live dengan pihak Kemendagri.

Penulis: Rizwan | Editor: Taufik Hidayat
Serambinews.com
Bupati Nagan Raya melantik 174 keuchik hasil Pilchiksung gelombang 1 di halaman kantor bupati, Februari 2022 

Laporan Rizwan | Nagan Raya

SERAMBINEWS.COM, SUKA MAKMUE – Pemilihan keuchik secara langsung ( Pilchiksung) serentak di Nagan Raya gelombang kedua diikuti 25 calon. Peserta ini akan bersaing menjadi orang nomor satu di desa yang pemilihan pada Minggu 17 Juli 2022 ini.

Jumlah desa yang akan Pilchiksung gelombang kedua pada 8 desa. Sedangkan gelombang satu sudah sukses pada Desember 2021 lalu serta telah dilantik pada 174 desa.

“Tahapan dan pelaksanaan sejauh ini berjalan lancar,” kata Kadis DPMG-P4 Nagan Raya, Okta Umran kepada Serambinews.com, Jumat (15/7/2022).

Dikatakan, Dinas berharap semua pihak yang terlibat dalam Pilchiksung agar bekerja secara maksimal untuk suksesnya penyelengaraan Pilchiksung ini. 

"Bagi keuchik yang terpilih nantinya bisa memberikan perubahan dan menjadi pemimpin yang bisa membawa gampong menjadi lebih baik,” harap Okta.

Menurutnya, Pilchiksung serentak juga diawasi Kemendagri. Yakni pada hari pencoblosan akan dilakukan live dengan Kemendagri. 

"Kita harapkan pelaksanaan Pilchiksung gelombang kedua lancar seperti gelombang pertama lalu,” katanya.

Pada hari pencoblosan akan dilakukan peninjauan oleh Bupati dan Forkopimda serta dalam pelaksanaan juga dikawal semua elemen baik kepolisian, Pemkab serta Lembaga di desa.

Menurutnya, pelaksanaan Pilchiksung yakni Kecamatan Beutong Ateuh Banggalang adalah Gampong Babah Suak 3 orang calon keuchik, Kecamatan Tadu Raya adalah Gampong Krueng Itam 2 orang calon keuchik, Gampong Alue Seupeng 7 orang calon keuchik.

Berikutnya Kecamatan Seunagan Timur adalah Gampong Mon Bateung 3 orang calon keuchik, Gampong Cot Manyang 2 orang calon keuchik, Gampong Blang Panyang 2 orang calon keuchik.

Serta Kecamatan  Seunagan adalah Gampong Cot Kumbang 2 orang calon keuchil, Gampong Rambong Rayeuk 4 orang calon keuchik.

Bupati Nagan Raya, HM Jamin Idham sebelumnya telah mengintruksikan semua jajaran dinas terkait di Pemkab ikut membantu mensukseskan pelaksanaan Pilchiksung gelombang kedua di Nagan Raya sehingga berjalan lancar dan sukses.(*)

Baca juga: Delapan Desa di Nagan Raya Gelar Pilchiksung Serentak pada 17 Juli

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved