Breaking News:

Berita Politik

6 Pesan Mendagri untuk Para Pj, Achmad Marzuki Lantik Lima Penjabat Bupati/Wali Kota

Penjabat (Pj) Gubernur Aceh, Achmad Marzuki, melantik empat Pj bupati dan satu Pj wali kota di Anjong Mon Mata, Kompleks Pendopo Gubernur Aceh

Editor: bakri

BANDA ACEH - Penjabat (Pj) Gubernur Aceh, Achmad Marzuki, melantik empat Pj bupati dan satu Pj wali kota di Anjong Mon Mata, Kompleks Pendopo Gubernur Aceh, Kamis (14/7/2022) sore.

Ini merupakan pelantikan gelombang kedua yang dilakukan Achmad marzuki setelah sebelumnya melantik Bakri Siddiq sebagai Pj Wali Kota Banda Aceh di Gedung Serbaguna Setda Aceh, pada Kamis, 7 Juli lalu.

Dalam pelantikan kemarin, Pj Gubernur Aceh menyampaikan enam pesan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) kepada penjabat yang dilantik.

Mereka adalah Muhammad Iswanto SSTP MM sebagai Pj Bupati Aceh Besar, Azwardi Abdullah AP MSi sebagai Pj Bupati Aceh Utara, Dr Drs Imran MSi MA sebagai Pj Wali Kota Lhokseumawe, Ir Mahyuddin MSi sebagai Pj Bupati Aceh Timur, dan Drs Haili Yoga MSi sebagai Pj Bupati Bener Meriah.

Muhammad Iswanto yang kini menjabat Kepala Biro Administrasi Pimpinan (Karo Adpim) Setda Aceh menggantikan Bupati dan Wakil Bupati, Mawardi Ali dan Tgk Husaini A Wahab, yang berakhir masa jabatannya pada 10 Juli 2022.

Kemudian, Azwardi Abdullah yang saat ini menjabat Katibul Wali menggantikan Bupati dan Wakil Bupati, H Muhammad Thaib dan Fauzi Yusuf, yang berakhir masa jabatannya pada 12 Juli 2022.

Lalu, Imran yang kini menjabat Sekretaris Ditjen Politik dan PUM Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) menggantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota, Suaidi Yahya dan Yusuf Muhammad, yang berakhir masa tugasnya pada 12 Juli 2022.

Selanjutnya, Mahyuddin yang saat ini menjabat Sekda Aceh Timur menggantikan Bupati dan Wakil Bupati, H Hasballah Bin HM Thaib dan Syahrul Bin Syamaun, yang berakhir masa jabatannya pada 13 Juli 2022.

Terakhir, Haili Yoga yang kini menjabat Sekda Bener Meriah menggantikan Bupati dan Wakil Bupati, Tgk Sarkawi dan Dailami, yang purnatugas pada 14 Juli 2022.

Usai pelantikan, langsung dilakukan serah terima jabatan (sertijab) antara bupati/wakil bupati dan wali kota/wakil wali kota demisioner dengan Pj bupati/wali kota, serta penyerahan buku memori jabatan.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved