Breaking News:

PON 2024

Pj Gubernur Aceh Tandatangani Dua SK, Venue Utama PON 2024 akan Dibangun di Neuheun Aceh Besar

Menindaklanjuti arahan Pak Gubernur, saya bersama pihak KONI dan USK langsung meninjau lokasi yang akan kita jadikan sebagai venue utama PON

Editor: bakri
FOTO BIRO ADPIM SETDA ACEH
Pj Gubernur Aceh, Achmad Marzuki , disaksikan sejumlah pejabat terkait menandatangani SK Penentuan Lokasi Venue dan Usulan SK Panitia PB PON Aceh-Sumut 2024 di Ruang Kerja Meuligoe Gubernur Aceh, Kamis (14/7/2022). 

“Menindaklanjuti arahan Pak Gubernur, saya bersama pihak KONI dan USK langsung meninjau lokasi yang akan kita jadikan sebagai venue utama PON Aceh-Sumut yang akan dibangun di kawasan Neuheun, Aceh Besar.

Nantinya venue utama ini akan terintegrasi dengan Kampus II USK,” ungkap Kadispora Aceh, Dedy Yuswadi.

Penjabat (Pj) Gubernur Aceh, Achmad Marzuki, menandatangani Surat Keputusan (SK) Penentuan Lokasi Venue dan Usulan SK Panitia Besar Pekan Olahraga Nasional (PB PON) Aceh-Sumut Wilayah Aceh, di ruang kerja Meuligoe Gubernur Aceh, Kamis (14/7/2022).

Pertemuan ini turut dihadiri oleh Ketua Harian Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Aceh, Kamaruddin Abubakar (Abu Razak), Rektor Universitas Syiah Kuala (USK), Prof Dr Ir Marwan, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Aceh, Dedy Yuswadi AP, Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Kadis Perkim) Aceh, Muhammad Adam ST MM.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (Kadis PUPR) Aceh, Mawardi ST, serta sejumlah pejabat terkait lainnya.

Usai menandatangani SK tersebut, Pj Gubernur Aceh menginstruksikan Kadispora Aceh untuk segera berkoordinasi dengan semua pihak, agar kerja-kerja terkait pelaksanaan PON Aceh-Sumut tahun 2024 nanti bisa segera dilaksanakan.

“Kadispora Aceh segera berkoordinasi dengan KONI dan seluruh pihak terkait agar segala hal terkait pembangunan venue dan kerja-kerja terkait PON Aceh-Sumut bisa dilaksanakan secepatnya,” pinta Achmad Marzuki seperti tertuang dalam rilis Biro Administrasi Pimpinan (Adpim) Setda Aceh, yang dikirim kepada Serambi, kemarin.

Dalam kesempatan itu, Pj Gubernur juga mengungkapkan bahwa dirinya sudah berkoordinasi dengan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Aceh serta Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Perwakilan Aceh, terkait pelaksanaan PON Aceh-Sumut.

Baca juga: Pembangunan Gedung Tarung Derajat & Rehab Asrama Atlet di Harapan Bangsa Lanjut, Persiapan PON 2024

Baca juga: Perkemi Aceh Tengah Siap Jadi Tuan Rumah PON 2024

“Saya sudah koordinasi dengan BPK dan BPKP, dengan demikian kerja-kerja pengawasan akan dilakukan oleh kedua lembaga ini sejak awal,” tegas Pj Gubernur.

Selesai rapat dan penandatanganan SK tersebut, Kadispora Aceh, Dedy Yuswadi AP, bersama pengurus KONI Aceh, dan Rektor USK, langsung menuju lokasi pembangunan venue utama PON Aceh-Sumut.

“Menindaklanjuti arahan Pak Gubernur, saya bersama pihak KONI dan USK langsung meninjau lokasi yang akan kita jadikan sebagai venue utama PON Aceh-Sumut yang akan dibangun di kawasan Neuheun, Aceh Besar.

Nantinya venue utama ini akan terintegrasi dengan Kampus II USK,” ungkap Kadispora Aceh, Dedy Yuswadi. (jal)

Baca juga: Aceh-Sumut Deklarasi PON 2024, Siapkan Dana Rp 2,3 Triliun

Baca juga: Gubernur Nova Bertemu Ketua Umum KONI Pusat, Pembukaan PON 2024 Tetap di Aceh, Penutupan di Sumut

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved