Breaking News:

Berita Banda Aceh

Sah Menjabat, Pj Gubernur Aceh Achmad Marzuki Silaturahmi ke Wali Nanggroe

Tiga hari usai dilantik secara resmi sebagai Pj Gubernur Aceh, Achmad Marzuki bertandang ke Meuligoe Wali Nanggroe dalam rangka silaturrahmi

Editor: bakri
FOR SERAMBINEWS.COM

BANDA ACEH – Tiga hari usai dilantik secara resmi sebagai Pj Gubernur Aceh, Achmad Marzuki bertandang ke Meuligoe Wali Nanggroe dalam rangka silaturrahmi dengan Wali Nanggroe Aceh Paduka Yang Mulia Tgk.Malik Mahmud Al Haythar.

Moment itu tepatnya berlangsung pada Sabtu 9 Juli 2022, atau satu hari sebelum Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriah/2022 Masehi.

Menggunakan kemeja putih dipadu celana hitam, kedatangan lelaki yang pernah menjabat sebagai Panglima Kodam (Pang- dam) Iskandar Muda (IM) disambut hangat oleh Wali Nanggroe beserta jajaran.

Di Meuligoe Wali Nanggroe, sebuah lembaga yang menjadi salahsatu simbol kekhususan Aceh, keduanya tampak berbincang akrab dan santai.

Pada pertemuan itu, Wali Nanggroe didampingi oleh Ketua Komite Perali- han Aceh (KPA) H.Muzakir Manaf atau akrab disapa Mualem.

Baik Wali Nanggroe dan Mualem mengaku siap mendukung pelaksanaan tugas-tugas yang diemban oleh Pj Gubernur Aceh itu.

Begitu pula sebalikn- ya, Wali Nanggroe dan Mualem meminta kepada Achmad Marzuki untuk mendukung upaya-upaya pembangunan yang tengah ditempuh oleh Aceh dalam berbagai bidang, termasuk dalam upaya implementasi kekhususan Aceh sebagaimana telah diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 11 Tahun 2006 Tentang Pemerintah Aceh.

“Tentunya Aceh ini berbeda dengan daerah lain di Indonesia.

Kita punya undang-undang khusus yang di dalamnya terdapat aturan-aturan khusus yang menjadi hak Aceh,” kata Wali Nanggroe usai pertemuan.(*)

Baca juga: Mengawal Pj Gubernur

Baca juga: Pj Gubernur Aceh Tandatangani Dua SK, Venue Utama PON 2024 akan Dibangun di Neuheun Aceh Besar

Baca juga: Pj Gubernur Silaturahmi dengan Pimpinan Media Massa

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved