Breaking News:

Sayap Partai

Selebgram Shella Saukia Pimpin PUAN Aceh, Ini Pesan Dek Gam

Kader-kader PUAN juga diminta menyiapkan diri sedini mungkin dalam berkompetisi dan mengawal kepesertaan PAN dalam pemilu 2024. 

Penulis: Masrizal Bin Zairi | Editor: Taufik Hidayat
Foto: IST
Anggota DPR RI dari PAN, Nazaruddin Dek Gam bersama Ketua DPW PAN Aceh, Mawardi Ali menghadiri pelantikan kepengurusan DPW PUAN Aceh di Hotel Hermes Palace, Banda Aceh, Jumat (15/7/2022). 

Laporan Masrizal | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Wakil Ketua Umum DPP Perempuan Amanat Nasional (PUAN) Futri Zulya Savitri secara resmi melantik kepengurusan baru DPW PUAN Provinsi Aceh periode 2021-2025.

Pelantikan digelar di Hotel Hermes Palace, Jumat (15/7/2022), setelah pada hari yang sama digelar Musyawarah Wilayah PUAN Aceh dan terpilih Shella Saukia sebagai Ketua DPW PUAN Aceh dengan musyawarah mufakat.

Pelantikan itu dihadiri Ketua DPW PAN Aceh, Mawardi Ali, anggota Komisi III DPR RI, Nazaruddin Dek Gam serta anggota DPRA dan DPRK Banda Aceh. 

Hadir juga sejumlah artis ibukota sekaligus desainer seperti Ivan Gunawan, Elma Theana, Caren Delano, Hans Virgoro, dan Dian Koemalasari.

Dek Gam--sapaan Nazaruddin--meminta kepada Shella Saukia langsung bekerja untuk merekrut perempuan-perempuan Aceh yang ingin berpolitik. 

Apalagi PUAN adalah salah satu pilar partai PAN yang diharapkan mempunyai kontribusi besar dalam pemenangan partai pada pemilu 2024.

"PUAN memberikan keleluasan kepada siapapun yang ingin bergabung, berkreatifitas dan melibatkan diri dalam organisasi politik. Dan itu harus menjadi tugas Shella Saukia mengajak perempuan-perempuan terus bergabung dengan PUAN dan membuat terobosan baru," kata Dek Gam.

Menurut Dek Gam, untuk mengembangkan sayap partai seperti PUAN, Shella Saukia selaku ketua harus mampu melaksanakan program-program perempuan dalam kegiatan sosial politik. 

"Saya yakin Shella Saukia yang juga selebgram Aceh mampu membuat program-program perempuan dalam kegiatan sosial politik. Kami percaya sama Shella Saukia," ujarnya.

Selain itu, ia juga meminta kader-kader PUAN harus menyiapkan diri sedini mungkin dalam berkompetisi dan mengawal kepesertaan PAN dalam pemilu 2024. 

"Kuota 30 persen keterwakilan perempuan pada pemilu 2024 harus benar-benar bisa dimaksimalkan dengan sebaik mungkin. Dan itu akan menjadi tugas PUAN salah satunya," ujarnya.

Terakhir, ia juga mengucapkan apresiasi kepada Shella Saukia yang sudah mengizinkan suaminya, Achmad Fitra Budiman untuk maju sebagai Caleg DPR RI pada Pemilu 2024.

"Semoga pada pemilu 2024 nanti PAN bisa meraih kemenangan, dan ini akan menjadi tugas kita selaku kader PAN," kata Dek Gam yang juga Pembina Wilayah (Pamwil) PAN Aceh.(*)

Baca juga: Pelantikan PUAN Aceh Dihadiri Artis dan Desainer Nasional, Mulai Ivan Gunawan hingga Caren Delano

Baca juga: Jadi Ketua PUAN Aceh, Shella Saukia : Gak Masalah Maju ke Dunia Politik, Wanita Harus Serba Bisa

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved