Breaking News:

Berita Aceh Besar

Guru Besar USK Prof Nyak Amir Lakukan Penelitian di Aceh Besar, Begini Respon Kadisdikbud

Tercatat, penelitian tersebut dilakukan pada 23 SD dalam Kabupaten Aceh Besar dengan sumber data guru PJOK di 23 SD tersebut.

Penulis: Saifullah | Editor: Saifullah
For Serambinews.com
Plt Kadisdikbud Aceh Besar, Agus Jumaidi, MPd 

Laporan Saifullah | Aceh Besar

SERAMBINEWS.COM, JANTHO – Pelaksana Tugas (Plt) Kadisdikbud Aceh Besar, Agus Jumaidi, MPd menyambut positif dan mengucapkan terima kasih kepada Prof Dr Nyak Amir yang memilih sekolah dasar (SD) di Aceh Besar sebagai sasaran melakukan penelitiannya.

Prof Dr Nyak Amir yang merupakan guru besar olahraga di Universitas Syiah Kuala (USK), Senin (18/7/2022), melakukan penelitian di puluhan SD dalam wilayah Kabupaten Aceh Besar.

Tercatat, penelitian tersebut dilakukan pada 23 SD dalam Kabupaten Aceh Besar dengan sumber data guru PJOK di 23 SD tersebut.

"Dengan dilakukan penelitian tersebut hasilnya diharapkan mampu memberi masukan bagi peningkatan mutu pendidikan, terutama kompetensi guru PJOK," tutur Agus Jumaidi.

Untuk diketahui, Prof Nyak Amir lolos sebagai salah seorang pelaksana penelitian professor, penelitian calon professor, penelitian unggulan USK, penelitian berbasis H-indeks, penelitian Lektor Kepala, penelitian Lektor, penelitian Merdeka Mengajar Kampus Merdeka, penelitian asisten ahli, penelitian pranata laboratorium pendidikan, hibah hilirisasi inovsi USK, dan pelaksana pengabdian kepada masyarakat berbasis produk bersumber dana PNBP Tahun 2022.

Baca juga: Disdikbud Aceh Besar Gelar Seleksi O2SN, SDN Seulimeum Kawinkan Gelar Juara Kids Atletik

Judul penelitian Prof Nyak Amir adalah, "Analisis kompetensi dan supervisi guru dalam meningkatkan kualitas pembelajaran pendidikan Jasmani SD Kabupaten Aceh Besar".(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved