Breaking News:

Berita Banda Aceh

Anggota Banleg DPR RI Sebut Penyusunan Draf Revisi UUPA Perlu Disegerakan

Politikus PPP ini menilai, revisi UUPA memang perlu untuk disegerakan dengan melengkapi dan menyempurnakan draf perubahan serta Naskah Akademik...

Penulis: Masrizal Bin Zairi | Editor: Nurul Hayati
For Serambinews.com
Anggota Badan Legislasi (Banleg) DPR RI asal Aceh, Illiza Saaduddin Djamal. 

Politikus PPP ini menilai, revisi UUPA memang perlu untuk disegerakan dengan melengkapi dan menyempurnakan draf perubahan serta Naskah Akademik secara komprehensif.

Laporan Masrizal | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Anggota Badan Legislasi (Banleg) DPR RI asal Aceh, Illiza Saaduddin Djamal mengungkapkan Rancangan Perubahan UUPA sudah masuk dan terdaftar diprolegnas periode 2020-2024 nomor 166 dari 256 RUU, tapi belum masuk prolegnas perioritas tahun 2023.

"Status dari perkembangan perubahan undang-undang ini adalah terdaftar. Artinya, belum ada pembahasan sama sekali," ujar Illiza yang dihubungi Serambinews.com, Senin (25/7/2022).

Politikus PPP ini menilai ,revisi UUPA memang perlu untuk disegerakan dengan melengkapi dan menyempurnakan draf perubahan serta Naskah Akademik secara komprehensif.

Terkait dengan proses pengusulan, lanjutnya, bisa usulkan oleh pribadi Anggota DPR melalui fraksi atau gabungan fraksi. 

Menurut Illiza, proses komunikasi politik pembahasan revisi UUPA dapat dilakukan dari sekarang, agar dapat menjadi aspirasi terkhusus.

Sehingga bisa dikawal oleh para anggota DPR dari daerah pemilihan baik dapil Aceh 1 maupun Aceh 2 untuk dapat diupayakan untuk menjadi prolegnas prioritas 2023.

"Sebagai anggota DPR RI dapil Aceh 1 (Fraksi PPP) dan sebagai anggota Badan Legislasi, saya sudah mengkomunikasikan kepada pimpinan Baleg dan beliau sangat mendukung rencana revisi UUPA," ungkap mantan Wali Kota Banda Aceh ini.

"Yang paling penting adalah kekompakan masyarakat Aceh untuk bersama-sama dalam satu barisan memberikan kontribusi pemikiran dalam penyempurnaan draf perubahan UUPA agar kita bisa bersama-sama berjuang untuk keberlanjutan pembangunan Aceh ke depan," tutupnya.(*)

Baca juga: Respon Wacana Revisi UUPA, TA Khalid ke DPRA: Jika Mau Revisi Mana Drafnya, Jika Tidak Katakan Tidak

 

BalasBalas ke semuaTeruskan

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved