Breaking News:

Info Singkil

Anggota DPRK Sampaikan Pandangan Umum, Minta Pj Bupati Jadikan Aceh Singkil Kaya

Namun dengan telah ditunjuknya Pj bupati maka dirinya selaku wakil rakyat menyatakan mendukung semua kebijakan Marthunis selaku Pj Bupati Aceh Singkil

Penulis: Dede Rosadi | Editor: Ansari Hasyim
SERAMBINEWS/DEDE ROSADI
Suasana rapat paripurna DPRK Aceh Singkil, Selasa (26/7/2022). 

SERAMBINEWS.COM, SINGKIL - Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Singkil menyampaikan pandangan umum terhadap Pertanggungjawaban APBK 2021 dalam rapat paripurna, Selasa (26/7/2022).

Rapat paripurna itu dipimpin Ketua DPRK Aceh Singkil, Hasanuddin Aritonang dihadiri Penjabat (Pj) Bupati Aceh Singkil, Marthunis.

Yulihardin anggota DPRK Aceh Singkil, saat sampaikan pandangan mengisahkan bahwa jelang penunjukan Pj bupati, terjadi peningkatan suhu politik. Akibat saling dukung kandidat Pj bupati.

Namun dengan telah ditunjuknya Pj bupati maka dirinya selaku wakil rakyat menyatakan mendukung semua kebijakan Marthunis selaku Pj Bupati Aceh Singkil.

"Sebelum dilantik ada isu berseliweran, kami sebagai masyarakat Kabupaten Aceh Singkil, siap mendukung. Terlepas dari segala persoalan bapak adalah Pj bupati," kata politisi PAN tersebut.

Pj Bupati Aceh Singkil Marthunis : Kami Ingin Aceh Singkil Kembali Jadi Rujukan

Yulihardin mengatakan, pada pemerintahan sebelumnya yang mengusung visi sehat cerdas dan sejahtera ada programnya yang tidak berjalan maksimal. Hal itu karena selama dua tahun terakhir terjadi pandemi Covid-19.

Untuk itu Yulihardin, meminta Marthunis sebagai birokrat yang lama bergelut di Bappeda Aceh, bisa kembali menata program dengan memaksimalkan anggaran. Sehingga terjadi akselerasi pembangunan.

Anggota DPRK Aceh Singkil Soroti Batalnya Tender Jembatan Handel

Lain lagi dengan Lesdin Tumangger, anggota DPRK Aceh Singkil asal Hanura. Ia menyebut Aceh Singkil, masih menjadi kabupaten miskin di Provinsi Aceh, padahal memiliki potensi alam melimpah.

Mulai dari potensi perikanan, perkebunan hingga pariwisata. Lesdin meminta Pj Bupati dapat menggarap potensi tersebut, sehingga Aceh Singkil, bisa menjadi Kabupaten kaya bukan hanya di Aceh tapi se-Indonesia.

"Saya berharap Pj Bupati dapat merubah Aceh Siingkil dari miskin jadi kaya," kata Lesdin.(*)

Dalam Balutan Jubah Kerawang Gayo, Devie Matahari Bacakan "Subang Muyang Datu" di Perpusnas Jakarta

Prakiraan Cuaca di Aceh pada Rabu 27 Juli 2022, Beberapa Daerah Hujan hingga Petir

Terlibat Cinta Segitiga, Pemuda Ini Bunuh Pacar dan Kakak Perempuannya: Kesal Lihat Mereka Ciuman

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved