Breaking News:

Berita Aceh Besar

ASN dan Tenaga Kontrak Pemkab Aceh Besar Ikuti Vaksinasi Covid-19

Pj Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto mengajak semua ASN dan tenaga kontrak jajaran Pemkab Aceh Besar agar melakukan vaksinasi Covid-19

Penulis: Indra Wijaya | Editor: Muhammad Hadi
Foto: Prokopim Setdakab Aceh Besar
ASN dan tenaga kontrak jajaran Pemkab Aceh Besar mengikuti vaksinasi Covid-19 di lobi utama Kantor Bupati Aceh Besar, Rabu (27/7/2022). 

Laporan Indra Wijaya | Jantho

SERAMBINEWS.COM, ACEH BESAR - Pemerintah Kabupaten Aceh Besar melalui Dinas Kesehatan kembali menggelar vaksinasi Covid-19 untuk seluruh Aparatur Sipil Negara ( ASN) dan Tenaga Kontrak OPD jajaran Pemkab Aceh Besar di lobi utama Kantor Bupati Aceh Besar, Rabu (27/7/2022).

Vaksinasi tersebut dilakukan selama dua hari hingga Kamis (28/7). Kegiatan itu juga turut dipantau oleh Sekdakab Aceh Besar Drs Sulaimi, Staf Ahli Bupati Bidang Keistimewaan Aceh Sumberdaya Manusia dan Kerjasama Drs Syukri, Asisten I Setdakab Aceh Besar Farhan AP, Asisten III Setdakab Aceh Besar Jamaluddin , serta Plt Kadis Kesehatan Aceh Besar Nely Ulfiati.

Pj Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto mengajak semua ASN dan tenaga kontrak jajaran Pemkab Aceh Besar agar melakukan vaksinasi Covid-19, sebagai ikhtiar dan upaya bersama untuk terbebas dari Covid-19.

Sebab lanjut dia, penanganan Covid-19 tersebut,  merupakan pesan langsung dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri) yang disampaikan kembali oleh Pj Gubernur Aceh Achmad Marzuki saat melantik para Pj Bupati/Walikota di Anjong Mon Mata Banda Aceh pada 14 Juli 2022 lalu.

Baca juga: Kasus Covid-19 Sudah 5 Bulan Nihil, Nagan Raya Masih Gencarkan Vaksin Booster

“Meskipun saat ini kondisinya cenderung melandai, namun pandemi belum selesai. Berbarengan dengan itu, pemulihan ekonomi pascapandemi dapat segera dipacu,” kata Iswanto.

Sementara itu, Sekda Aceh Besar, Sulaimi mengatakan, vaksinasi Covid-19 penting dilakukan oleh para ASN dan tenaga kontrak jajaran Pemkab Aceh Besar.

Sebab, ASN dan Tenaga Kontrak merupakan garda terdepan untuk melakukan pelayanan publik.

Baca juga: Ini Rincian Kerugian Korban Calo PNS di Lhokseumawe, Mulai Rp 2 Juta Hingga Rp 743 Juta

"Karena saat ini Covid-19 masih ada di sekeliling kita, maka semua pihak harus tetap waspada dengan melakukan vaksinasi, menerapkan protokol kesehatan, dan menggunakan masker saat beraktivitas serta melayani warga,“ imbuhnya.

Selain dipusatkan di lobi Kantor Bupati Aceh Besar, vaksinasi Covid-19 juga digelar pada 28 Puskesmas yang tersebar di 23 kecamatan dalam wilayah Kabupaten Aceh Besar.(*)

Baca juga: Harga TBS Kelapa Sawit Mulai Bergerak Naik, Segini Harga Sawit di Aceh Selatan

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved