Breaking News:

Citayam Fashion Week

Ridwan Kamil Minta Citayam Fashion Week Biar Alami, Baim Wong Singgung Soal Anak-anak Tak Sekolah

Didampingi istrinya Paula Verhoeven, Baim Wong turut merespons pernyataan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang viral...

Editor: Eddy Fitriadi
Kompas.com/Mita Amalia Hapsari & Tri Susanto Setiawan
Kolase foto Baim Wong dan Citayam Fashion Week. Ridwan Kamil Minta Citayam Fashion Week Biar Alami, Baim Wong Singgung Soal Anak-anak Tak Sekolah. 

SERAMBINEWS.COM - Youtuber Baim Wong memberikan klarifikasi soal keputusan untuk mendaftarkan Citayam fashion Week (CFW) ke HAKI (Hak Kekayaan Intelektual).

Didampingi istrinya Paula Verhoeven, Baim Wong turut merespons pernyataan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang viral di Instagram.

Sebelumnya, Ridwan Kamil minta kegiatan Citayam Fashion Week dibiarkan tumbuh secara natural tanpa campur tangan orang yang punya pengaruh.

Sedih, Baim Wong merasa jika kegiatan Citayam Fashion Week harus terus dipertahankan bila perlu dibuat lebih baik tentu saja dengan bantuan tangan orang yang memiliki ilmu dan modal.

Apalagi menurut Baim Wong, anak-anak Citayam yang memiliki gerakan ini tak semuanya mempunyai latar belakang pendidikan yang baik.

Hal ini baginya sangat mengkhawatirkan apabila CFW justru dikoordinasikan oleh mereka yang kurang pengetahuannya.

"Ada yang bilang kita lepasin aja secara organik, kita tahu yang di sana itu gak semuanya sekolah, dia bisa nongkrong 12 jam, dia bisa gak pulang 6 bulan, 3 bulan."

"Siapa yang mau koordinasi lebih baik kalau bukan kita gitu lho. Mau dilepas secara organik gimana," jelas Baim Wong, dikutip dari YouTube Baim Paula, Rabu (27/7/2022).

Lebih lanjut air mata Baim Wong semakin tak tertahankan usai dirinya dituduh mengambil keuntungan dari rakyat kecil.

Ia menegaskan bahwa keputusan ini dilakukannya semata-mata untuk membuat gelaran CFW baik tak hanya di mata orang lokal namun juga internasional.

Tak ada sedikitpun niat di hati Baim Wong untuk mengambil untung dari orang kecil.

Bapak 2 anak itu justru memberikan modal yang cukup besar agar CFW bisa menjadi event mode yang lebih terarah.

Kini Baim Wong melalui perusahaannya PT. Tiger Wong Entertainment akhirnya telah mencabut pendaftaran Hak Cipta CFW.

Namun, ia berharap gerakan ini masih bisa dilanjutkan oleh anak-anak Citayam-Bojong Gede tentunya dengan bantuan-bantuan orang yang paham tentang dunia mode.

Halaman
12
Sumber: Grid.ID
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved